RSUDMA Hadirkan Sistem PTS Guna Meningkatkan Layanan Berkualitas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 17 Oktober 2024

RSUDMA Hadirkan Sistem PTS Guna Meningkatkan Layanan Berkualitas


Sumenep, Metro Jatim;

Untuk meningkatkan kualitas layanan, Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep menghadirkan system pengiriman barang antar ruangan dengan teknologi mutakhir, yaitu Pneumatic Tube System (PTS).


PTS merupakan salah satu system transportasi barang berbasis mikroprosesor otomatis yang menggabungkan kecepatan dengan keandalan untuk menangani pengiriman logistik medis seperti sampel darah, sampel jaringan, resep dan obat-obatan yang kesemuanya itu bisa dikirim melalui PTS.


“Jadi PTS ini adalah wujud dari keinginan rumah sakit bagaimana pelayanan bisa dilaksanakan secepat mungkin. Salah satunya dengan adanya PTS kita bisa mempercepat dan tentunya lebih efisien dan aman,” ujar Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Erliyati, Selasa (8/10/2024)..


PTS telah diujicoba dan disosialisakan kepada seluruh petugas terkait, termasuk telah membuat SPO agar penatalaksanaan PTS di RSUD dr. H. Moh. Anwar benar-benar sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.


“Jadi semua petugas terkait sudah diberikan sosialisasi agar PTS ini benar-benar dapat difungsikan dengan baik sesuai SPO yang ada. Apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan mulai dari tahap penyiapan sampel, pelabelan, packing sampel semua diatur agar sampai ke ruangan tujuan dengan aman,” ucapnya.


Ia menjelaskan, setiap sampel berbeda terlaksananya sesuai dengan jenis sampel yang akan dikirimkan. Sehingga keamanan barang benar-benar terjaga.


“Jadi dapat kita sampaikan bahwa saat ini PTS sudah siap, teknologinya sudah siap, SOP siap, petugas pun sudah siap. Harapan ke depan, alat ini dapat terus bekembang sesuai kebutuhan dan perkembangan teknologi terbaru,” pungkasnya.(Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini