RSUD Moh Anwar Kembali Aktifkan Layanan Ortopedi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 17 Oktober 2024

RSUD Moh Anwar Kembali Aktifkan Layanan Ortopedi



Sumenep, Metro Jatim;

Setelah sempat terhenti akibat kekurangan tenaga spesialis, Poli Ortopedi di RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep kini kembali beroperasi. Kehadiran dokter spesialis ortopedi baru di rumah sakit ini diharapkan mampu memberikan pelayanan medis yang lebih baik bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan penanganan terkait kesehatan tulang.


Kepala Seksi Informasi RSUD Moh Anwar Sumenep, Erfin Sukayati, menjelaskan, bahwa dr. Bima Satriono Purwanto, Sp.OT, yang merupakan putra asli Sumenep, telah resmi bergabung di rumah sakit tersebut.


“Kehadiran dr. Bima telah menjadi angin segar bagi kami. Masyarakat Sumenep kini dapat kembali mendapatkan layanan ortopedi yang optimal tanpa harus dirujuk ke luar daerah,” jelas Erfin saat ditemui pada Senin (14/10/2024) kemaren.


Menurutnya, kelangkaan dokter spesialis ortopedi sebelumnya sempat membuat Poli Ortopedi berhenti beroperasi, namun dengan hadirnya dr. Bima, layanan ini kembali berjalan sejak 7 September 2024.


“Kami juga sudah mengajukan izin praktik dan kredensialing ke BPJS Kesehatan, sehingga pasien yang terdaftar di JKN-KIS atau UHC juga bisa menikmati layanan ini,” ujarnya.


Erfin menambahkan, komitmen RSUD Moh Anwar Sumenep, untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas terus dijaga, dan pengaktifan kembali Poli Ortopedi adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut.


“Kami tidak ingin masyarakat Sumenep harus pergi jauh untuk mendapatkan perawatan ortopedi. Dengan layanan ini, kami harap bisa mengurangi rujukan ke rumah sakit di luar daerah,” harapnya.


Erfin juga mengimbau masyarakat yang membutuhkan layanan ortopedi untuk segera mendaftar di front office rumah sakit dengan membawa rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama.


“Kami berharap layanan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Terutama bagi mereka yang membutuhkan penanganan ortopedi, Poli Ortopedi RSUD Moh Anwar Sumenep sudah siap melayani,” ungkapnya.(Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini