Proyek Pembangunan Drainase Atasi Risiko Genangan di Musim Hujan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 14 Oktober 2024

Proyek Pembangunan Drainase Atasi Risiko Genangan di Musim Hujan

 



Metro Jatim | Ngawi - Warga Dusun Kasreman 2 Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi kini bisa bernapas lega, Pasalnya masalah genangan air yang selama ini kerap terjadi di wilayah tersebut telah berhasil diatasi dengan pembangunan saluran drainase baru. kamis, (14 Oktober 2024)


Proyek yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) ini telah selesai dilaksanakan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. 


"Kami sangat bersyukur dengan adanya saluran drainase ini. Curah hujan tinggi  yang selama ini menggenangi akses jalan bisa teratasi dengan adanya drainase," ujar salah seorang warga Dusun.


Pembangunan saluran drainase ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan lingkungan. Dengan adanya saluran drainase yang memadai, diharapkan dapat mencegah terjadinya berbagai masalah seperti banjir, kerusakan jalan, dan munculnya penyakit akibat genangan air.


Proyek Drainase dengan volume : 70,28 m3 x 110m yang menelan anggaran sebesar Rp 97.768.000  berjalan sesuai rencana. Batas waktu pekerjaan 45 hari kalender ini berhasil diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.



Munarwan selaku Tim pelaksana kegiatan (TPK), menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan proyek ini, terutama kepada masyarakat Dusun Kasreman 2. "Kami berharap saluran drainase ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," ujarnya.


Kepala Desa Kukuh Setyo Adi Cahyono mengatakan, "Dana Desa merupakan salah satu instrumen penting dalam pembangunan desa. Kami berkomitmen untuk menggunakan dana desa secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat."



Post Top Ad

Pasang Iklan Disini