- METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 26 September 2024


Tulungagung, Metro Jatim;
Tahun 2024 ini merupakan tahun politik, setelah pemilihan presiden pada 14 Februari 2024, akan diadakan kembali Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Provinsi dan  Kabupaten/Kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.


Tahapan-tahapan Pilkada dimulai dari Verifikasi Administrasi, Penetapan, Pengundian Nomor Urut Paslon, deklarasi damai kemudian memasuki masa kampanye, diharapkan semua berjalan dengan lancar oleh KPU Kabupaten Tulungagung.


Dalam kontestasi pilkada kali ini, Kabupaten Tulungagung memiliki empat paslon, beda dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Mengingat banyaknya calon dalam pilkada ini, pada saat masuknya masa kampanye, Agus Prijanto Utomo, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tulungagung menekankan untuk para paslon, partai pengusung juga pendukung untuk menciptakan kondusifitas dan kedamaian dalam kontestasi pilkada, serta tidak ada black campaign atau kampanye hitam.


Ia juga mengharapkan seluruh elemen mulai dari paslon, partai pengusung juga pendukung menciptakan kesejukan dalam kontestasi pilkada 2024, khususnya paslon Bupati Tulungagung.


“Mari kita ciptakan kontestasi Pilkada Kabupaten Tulungagung 2024 dengan sejuk, damai,” ungkap Agus Prijanto Utomo, S.E.


Agus Prijanto Utomo juga menghimbau masyarakat Kabupaten Tulungagung sekali lagi diharapkan untuk lebih bijak untuk menentukan pilihannya dalam Pilkada 2024 ini.


“jangan terbuai janji-janji atau upaya money politik, Pilihlah dengan bijak untuk menentukan masa depan kabupaten tulungagung, serta menjaga kedamaian dilingkungan,” pesan Kepala Bakesbangpol Agus Prijanto Utomo. (Budi Santoso)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini