Sukses Pawai Budaya Bertajuk Kebhinekaan oleh Pemdes Klumutan Dalam Mewarnai Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 01 September 2024

Sukses Pawai Budaya Bertajuk Kebhinekaan oleh Pemdes Klumutan Dalam Mewarnai Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024.


Madiun, Metro Jatim;

Pemerintah Desa Klumutan Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun telah sukses menyelenggarakan gelar pawai budaya yang meriah penuh warna bersama warganya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 dengan mengusung tema "KEBHINEKAAN", Jum'at (30/8/2024).


Menurut keterangan dari pihak Ketua Panitia, Tri Prasetyo bahwa gelar pawai budaya ini khusus diikuti oleh perwakilan warga masyarakat Desa Klumutan sendiri beserta kelompok anak-anak TK, SD, MI, SMP dengan menampilkan beberapa seni budaya lokal seperti Reyog Ponorogo, Dongkrek , tari kreatif dan  kostum kreatif, Drumband Gita Symponi dari SDN 01 Klumutan serta penampilan seni budaya lokal lainnya dengan melewati route perjalanan dari depan Kantor desa Klumutan menuju finish di Dusun Bangkle.


Gambaran suasana kemeriahan nampak jelas disepanjang route yang dilalui oleh peserta pawai biarpun didalam suasana terik matahari yang menyengat tetapi tidak mengurangi antusias warga masyarakat mulai dari anak-anak dan orang dewasa tumpah ruah ingin melihat dari dekat adanya tampilan peserta pawai yang  penuh kreatif dalam menampilkan berbagai kostum budaya yang mempesona yang memiliki daya tarik dan memikat hati para penonton.


Kepala Desa Klumutan, Agus Proklamanto bersama perangkat desa sebagai penggerak utama dalam gelar pawai budaya ini yang berhasil mempersatukan dari berbagai element masyarakat untuk berpartisipasi aktif sehingga berhasil mensukseskan pawai budaya yang bertajuk Kebhinekaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, "Sebenarnya tujuan utama dari gelar pawai budaya yang bertemakan Kebhinekaan ini, pertama tidak hanya sekedar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 namun lebih sebagai upaya meningkatkan silaturahmi, Kebersamaan, Kekompakan, Kreativitas juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang tinggi dengan dapat melihat dan mengetahui kekayaan budaya bangsa yang beraneka ragam sebagai warisan leluhur sehingga kebudayaan kita dapat lestari dan terjaga dengan baik ditengah gempuran budaya asing, tentunya disamping sebagai wahana hiburan bagi warga masyarakat," tuturnya.


Masih kata Agus Proklamanto, "Dari rangkaian gelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 ini juga diadakan jalan santai bersama dan ditutup dengan acara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba," pungkasnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini