Sebanyak 99 BSPS di Desa Lenteng Barat Sedang Dikerjakan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 05 September 2024

Sebanyak 99 BSPS di Desa Lenteng Barat Sedang Dikerjakan

 

BSPS sedang di kerjakan

Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah Desa (Pemdes) Lenteng Barat dapat program Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan bahwa bantuan tersebut sudah dilaksanakan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).


Afan Afandi selaku Kades Lenteng Barat, BSPS dari Kementerian PUPR ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian warga yang sebelumnya tidak layak menjadi layak huni. Proyek ini selalu diawasi dengan ketat untuk memastikan pelaksanaan sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan.


“Terkait dengan pengadaan bahan sudah sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB),” ujar Afan. Kamis (05/09/2024).


Menurutnya, di tahun 2024 ini, dari 99 unit  diantaranya rumah yang layak menerima, dan semua bahan yang diberikan kepada warga telah melalui proses verifikasi dan sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan dalam RAB.


“Kami memiliki dokumentasi lengkap terkait distribusi dan kualitas bahan yang telah disalurkan,” ucap Afan..


 Kata Afan, program BSPS yang diberikan sesuai dengan kebutuhan rehabilitasi dan pembangunan rumah yang layak huni, serta mematuhi semua prosedur dan regulasi yang berlaku.


“Bahan kayu yang digunakan telah melewati proses seleksi dan pengujian kualitas. Kami juga memberikan pelatihan kepada warga mengenai cara merawat bahan bangunan agar tahan lama,” jelasnya.


Pihaknya juga mengaku berkomitmen untuk transparan dalam pengelolaan proyek ini. Jika ada pihak yang merasa dirugikan atau menemukan indikasi ketidaksesuaian, ia mengaku sangat terbuka untuk menerima laporan.


“Hingga saat ini, tidak ada laporan resmi yang masuk mengenai dugaan ketidak sesuaian baik dari segi bahan dan lainnya,” ujarnya.


Sebagai Kepala Desa Afan mengaku siap memberikan klarifikasi dan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan bahwa pelaksanaan proyek ini berjalan sesuai dengan harapan masyarakat dan aturan yang berlaku.


Salah satu penerima program, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Bu Mai yang berada di dusun jambu monyet Desa Lenteng Barat, mengaku sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemdes Lenteng Barat, pasalnya bantuan ini dinilai sangat membantu kepada saya dalam meningkatkan kualitas rumah yang saya miliki. Dan tak lupa ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. (Aisyah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini