RSUDMA Melayani Pasien Poliklinik Ortopedi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 28 September 2024

RSUDMA Melayani Pasien Poliklinik Ortopedi


Sumenep, Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal.


Buktinya, pihak managemen terus berupaya menjawab persoalan kesehatan masyarakat berupa menyiapkan layanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan.


RSUD dr. Moh. Anwar Bisa Tangani Tumor Payudara dan Gondok Tanpa Operasi Miliki 18 Poli, RSUD dr. Moh. Anwar Komitmen Berikan yang Terbaik Dokter Spesialis Jiwa RSUD dr. Moh. Anwar Siap untuk Menangani Pasien Gangguan Mental


Terbaru, rumah sakit milik Pemkab Sumenep ini kembali mendatangkan dokter spesialis ortopedi. Pasalnya, poliklinik ortopedi sempat vakum akibat tidak adanya dokter yang akan menangani penyakit yang berhubungan dengan kesehatan tulang.


Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, melalui Kepala Seksi Informasi, Erfin Sukayati. Menurutnya, pihaknya telah mendatangkan dr. Bima Satriono Purwanto, Sp. OT.


“Alhamdulillah, kami berhasil mendatangkan dr. Bima Satriono Purwanto, Sp.OT, yang telah lama dinantikan untuk memberikan layanan kesehatan masyarakat,” katanya pada Rabu, 25 September 2024.


Dr. Bima merupakan putra asli Sumenep. Kedatangan dia membawa angin segar untuk beroperasinya kembali Poliklinik Ortopedi. Sehingga pasien dapat kembali mendapatkan layanan ortopedi berkualitas di kabupaten dengan lambang Kuda Terbang.


Kini, pihak RSUD mengajukan Surat Izin Praktek (SIP) dan proses penyelesaian krendensialing dengan BPJS Kesehatan.



“Kami telah mengajukan Surat Izin Praktik (SIP) dan menyelesaikan proses kredensialing dengan BPJS Kesehatan. Sejak 7 September 2024, Poli Ortopedi kembali beroperasi dan melayani pasien, termasuk peserta JKN-KIS dan UHC,” jelasnya.


Lebih lanjut pihaknya berharap dengan kembalinya layanan ortopedi ini, kebutuhan masyarakat Sumenep dalam bidang kesehatan tulang dapat terpenuhi, sekaligus mengurangi rujukan pasien ke rumah sakit di luar daerah.


“RSUD dr. Moh. Anwar berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat,” ungkap Erfin.


Poli Ortopedi buka setiap Sabtu Pukul 07.00 hingga 14.00 WIB, dengan jadwal operasi setiap Jumat dan Sabtu. “Kami sudah melayani pasien ortopedi sejak Sabtu, 07 September 2024,” pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini