RSUD dr Moh Anwar Sumenep Sediakan Berbagai Layanan Berkualitas Diantaranya Poliklinik Jiwa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 07 September 2024

RSUD dr Moh Anwar Sumenep Sediakan Berbagai Layanan Berkualitas Diantaranya Poliklinik Jiwa



Sumenep, Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar  Sumenep, Madura, Jawa Timur akan terus meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang nyaman dan memuaskan bagi masyarakat dengan layanan berkualitas.


Fasilitas pelayanan ini merupakan upaya dan komitmen RSUD Moh Anwar untuk memberikan layanan berkualitas serta membangun kepercayaan masyarakat yang ingin berobat.


Diketahui, rumah sakit Plat Merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep tersebut telah menyediakan berbagai layanan berkualitas, salah satunya Poliklinik Jiwa yang sudah lama hadir melayani masyarakat.


Poliklinik Jiwa terus berkembang, tidak hanya dari segi fasilitas, tetapi juga dari cara dokter memberikan edukasi kepada masyarakat.


Kasi Informasi RSUD Moh Anwar, Erfin Sukayati, M.Kes., mengatakan bahwa rumah sakit ini memiliki salah seorang dokter senior, yakni Dr. dr. Utomo, M.Kes., Sp.KJ, yang siap melayani pasien dengan gangguan kejiwaan.


Menurutnya, Dr. dr. Utomo, M.Kes., Sp.KJ memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan segenap pengalaman yang dimiliki, ia selalu melayani pasien dengan gaya khasnya yang religius.


“Beliau ini sangat berpengalaman, dengan jam terbang tinggi. Masyarakat Sumenep sangat beruntung memiliki dokter jiwa seperti beliau,” tuturnya.


Ia juga menjelaskan bahwa Poliklinik Jiwa memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan surat keterangan sehat seperti psikotes/Psikometri MMPI sebagai persyaratan berkas lamaran CPNS, TNI-POLRI, jabatan politik, dan lainnya.


Selain itu, pasien Poliklinik Jiwa juga bisa di-cover BPJS sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.


Termasuk bagi yang tidak terdaftar BPJS tetap bisa dilayani oleh rumah sakit melalui Instalasi Peduli Pelanggan dengan cara didaftarkan dalam program Universal Health Coverage (UHC).


“Jadi, silakan bagi yang perlu pelayanan kejiwaan bisa langsung ke lantai 2 di poli terpadu. Bagi yang berkebutuhan khusus bisa menggunakan lift untuk memudahkan mobilitas pasien,” ungkapnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini