Rapat Pleno Terbuka, KPU Kabupaten Kediri Tetapkan DPT Sebanyak 1.254.964 Pemilih. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 20 September 2024

Rapat Pleno Terbuka, KPU Kabupaten Kediri Tetapkan DPT Sebanyak 1.254.964 Pemilih.


Kediri.metrojatim.com.;

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati (pilbup) dan Wakil Bupati Kediri.

 

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut dilaksanakan KPU Kabupaten Kediri di salah satu hotel di Kota Kediri, Jumat (20/9/2024). 


Dalam rapat itu, KPU Kabupaten Kediri menetapkan jumlah DPT sebanyak 1.254.964 pemilih terdiri dari 630.299 laki-laki dan 624.665 perempuan. 


Sedangkan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 2.348 yang tersebar di 343 desa dan satu kelurahan di wilayah Kabupaten Kediri. 


Dalam Sambutannya Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim mengatakan, rapat pleno penetapan DPT ini dilaksanakan untuk memastikan jumlah pemilih atau warga Kabupaten Kediri dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri serta Gubernur Wakil Gubernur 27 November 2024 mendatang.


"Apabila terdapat TMS atau data kurang tepat, kita dapat masukkan dari bawaslu atau pemantau pemilu/pilkada agar kami perbaiki untuk ditetapkan ke DPT," katanya. 


Pihaknya juga telah melakukan perbaikan karena ada dinamika data ganda dan pindah pemilih ke wilayah lain sehingga harus dilakukan perubahan.

 

Meski begitu, hal tersebut sudah ditindaklanjuti hingga ada proses tanggapan. 

 


Sebelum dilakukan DPT, rapat pleno juga dilaksanakan di tingkat desa kemudian dilanjutkan tingkat kecamatan.


Setelah tetapkan DPT, pada 22 September 2024 kami akan menetapkan pasangan calon bupati wakil bupati dalam Pilkada 2024," ucap Nanang Qosim. 


Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT ini dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Jatim Divisi SDM dan Litbang, Forkopimda Kabupaten Kediri, Kepala Bagian Pemerintahan, Bawaslu, Bakesbangpol, LO Tim Pemenangan Bakal Paslon juga ketua partai politik se-Kab Kediri dan Badan Adhock PPK se-Kab Kediri. (Franky)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini