Penetapan Nomor Urut Paslon Kabupaten Kediri Deny-Mudawamah Dengan Nomor 1, Dhito- Dewi Dengan Nomor 2 pilkada 2024 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 24 September 2024

Penetapan Nomor Urut Paslon Kabupaten Kediri Deny-Mudawamah Dengan Nomor 1, Dhito- Dewi Dengan Nomor 2 pilkada 2024


Kediri, metrojatim.com.;

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengadakan pengundian nomer urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kediri untuk Pilkada 2024 Pengundian nomor urut digelar di Gedung Bagawanta Bhari, Senin, 23 September 2024 malam.


Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, menyatakan bahwa pengundian nomor urut ini dilakukan setelah kedua paslon resmi mendaftarkan diri dan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Kediri.


Pengundian tersebut sesuai dengan keputusan KPU RI Nomor 1229 Tahun 2024, yang mengatur tentang pedoman teknis pendaftaran serta penetapan calon dalam pemilihan gubernur, bupati, dan walikota.


“Setelah penetapan paslon kemarin, sesuai tahapan hari ini kami melakukan pengundian nomor urut,” kata Nanang Qosim usai acara.


Dari hasil pengundian, pasangan calon bupati dan wakil bupati Deny Widiyanarko dan Mudawamah, yang diusung oleh PKB dan Nasdem, memperoleh nomor urut 1.


Sementara itu, paslon Hanindito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, yang didukung enam partai besar mendapat nomer urut 2


Lanjut Nanang Supaya pelaksanaan kampanye berjalan dengan tertib dan lancar, KPU Kabupaten Kediri membuat jadwal bersama dengan tim kampanye masing-masing paslon.


Ada beberapa metode kampanye, yaitu kampanye terbuka dan kampanye tertutup juga kampanye rapat umum,” lanjut Nanang,maka dari itu kami juga mengagendakan acara debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri,dalam tahap selanjutnya.


Setelah di tutup Rapat Pleno tersebut,langsung dilaksanakan deklarasi kampanye damai,untuk para Paslon.


“Nanang Qosim berharap agar semua pihak dapat mewujudkan Pilkada di Kabupaten Kediri dalam suasana kondusif, aman dan damai,juga lancar.


Agar di ketahui bersama bahwa pengusung pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa sebagai petahana diusung oleh enam partai politik, antara lain PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PKS, sedangkan pasangan Deny Widyanarko dan Mudawamah di usung oleh dua partai politik yaitu NasDem dan(PKB) Partai Kebangkitan Bangsa. (Adv/Franky)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini