LSM GeNaH Resmi Jadi lembaga Pemantau Pilkada Jombang 2024 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 19 September 2024

LSM GeNaH Resmi Jadi lembaga Pemantau Pilkada Jombang 2024

 


Jombang, metrojatim.com

Dengan diterimanya Sertifikat Pemantau dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, LSM GeNaH kini secara resmi menjadi salah satu lembaga pemantau pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2024.


Hal ini ditandai dengan diterimanya Sertifikat Pemantau Nomor: 474/PP.03.2/3517/2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang. Setelah melalui proses verifikasi berkas administrasi, LSM GeNaH dinyatakan memenuhi syarat dan terakreditasi sebagai lembaga pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2024.


Hendro Suprasetyo, ketua LSM GeNaH, mengaku telah menerima Sertifikat Pemantau dari KPU Jombang yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran sebagai lembaga Pemantau beberapa waktu lalu.


“Kita sudah menerima Sertifikat Pemantau pada hari Selasa 17 September 2024 yang langsung di tandatangani Ketua KPU Jombang. Sebelumnya kita memang telah mendaftarkan lembaga ini ke KPU Jombang beserta dokumen – dokumen yang di syaratkan,” ungkap Hendro, Rabu (18/9/2024).


Hendro menegaskan kita Lembaganya akan bersikap netral dan bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang – undangan. Pihaknya juga mengaku dalam waktu dekat juga akan mengadakan pelatihan Pemantau kepada seluruh anggota untuk sebagai bekal terjun dilapangan nanti.



“Sesuai dengan ketentuan perundang – Undangan kita akan Netral dan sesuai ketentuan yang berlaku. Kita juga akan melakukan pelatihan kepada anggota sebagai Pemantau Pemilu agar semua anggota mempunyai bekal dan batasan – batasan yang harus dilakukan,” tegas Hendro.


Sementara itu, Ketua KPU Jombang Ahmad Udi Masjkur membenarkan jika pihaknya sudah memberikan Sertifikat Terakreditasi kepada LSM Generasi Nasional Hebad. Karena sebelumnya dokumen pendaftaran dan administrasi sudah lengkap dan sudah sesuai ketentuan Perundang – undangan.


“Benar sekali kita sudah menyerahkan Sertifikat Pemantau kepada LSM GeNah. Karena sudah melakukan pendaftaran dan administrasinya sudah lengkap dan sesuai,” jelas Mas Udi panggilan akrapnya, Selasa (17/9/2024).


KPU Jombang juga berharap Lembaga Pemantau LSM GeNaH bisa memberikan warna dan membantu pengawasan pada proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti. Yang pasti kita juga akan mendapatkan laporan dari hasil pemantauan yang dilakukan sebagai masukan dan kajian.


“Kita berharap lembaga ini bisa mewarnai Pilkada yang akan datang. Dan turut melakukan pengawasan terhadap proses pemilihan ini. Selain itu lembaga ini juga wajib memberikan laporan kepada kami dari hasil pemantauan,” pungkasnya. (Hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini