KPU Kabupaten Kediri Kirab Maskot Pilgub Jatim dan Pilbup Kediri - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 25 September 2024

KPU Kabupaten Kediri Kirab Maskot Pilgub Jatim dan Pilbup Kediri


Kediri, metrojatim.com.;

KPU Kabupaten Kediri menggelar serah terima Maskot Pilkada Serentak Jawa Timur 2024 dari KPU Kota Kediri, di Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), Selasa malam (24/9/2024). 


Nanang Qosim, Ketua KPU Kabupaten Kediri mengatakan kirab ini melaksanakan perintah KPU Jawa Timur untuk memperkenalkan Maskot Si Jalih (Jatim Memilih) pada seluruh warga Kabupaten Kediri bahwa tanggal 27 November nanti dilaksanakan Pilkada serentak 2024 untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2024.”


“Sedangkan KPU Kabupaten Kediri juga memperkenalkan maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2024 yakni Si Nara bertagline Pilkada Jujur Kediri Makmur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024,”katanya.


Nanang menambahkan Si Jalih dan Si Nara akan di kirab di Kabupaten Kediri dalam rangka mensosialisasikan pilkada serentak 2024.


“Kirab Si Jali dan Si Nara ini akan keliling di Kabupaten Kediri, dan akan singgah di masing-masing Kecamatan atau 26 Kecamatan. Hal ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat datang dan menyalurkan hak suaranya pada Pilgub Jatim dan Pilkada Kabupaten Kediri. Dan target kita partisipasi masyarakat naik menjadi 75 persen,”tuturnya.


Lebih lanjut Nanang Qosim juga berpesan dalam pilkada ini masyarakat diharapkan tetap memakai akal sehat dalam menentukan pilihannya karena satu pilihan menentukan Kediri dan Jawa Timur lima tahun ke depan.


“pilihan boleh berbeda namun kita tetap saudara,”terangnya.


Nanang berharap menyambut masa kampanye pada tanggal 25 September 2024 hingga 23 November 2024,” Ini adalah bagian dari kontestasi, pasti ada yang menang, ada yang kalah, yang menang bisa menempatkan diri, yang kalah bisa legowo yang selanjutnya bahwa tidak terjadi permusuhan,”tutupnya. (Adv/Franky)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini