Kepala Diskoperindag Optimis Koliner Kota Sumenep Banyak Minat Pengunjung Culture Festival 2024 Dari 10 Kabupaten - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 09 September 2024

Kepala Diskoperindag Optimis Koliner Kota Sumenep Banyak Minat Pengunjung Culture Festival 2024 Dari 10 Kabupaten

 


Sumenep, Metro Jatim;

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Perindag Sumenep menilai   sebagai rangkaian calender event 2024 bisa dapat mendorong semangat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di sektor kuliner untuk menjadi pemain utama di tanah sendiri sekaligus menarik minat tamu dari luar kabupaten.


Hal itu dinyatakan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  Sumenep, Kepala Diskoperindag Moh. Ramli. Minggu 09/09/2024


Menurut Kadis Ramli, sebagian dari 100 UMKM menyajikan kuliner yang dapat dinikmati langsung oleh pengunjung dengan menampilkan beragam rasa, ” katanya.


Kadis Ramli menambahkan, bahwa UMKM yang ada di acara kegiatan Madura Culture Festival 2024 juga menyediakan produk-produk kemasan.


Lanjut Kadis Ramli bahkan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membantu UMKM yang bergerak dalam sektor makanan dan minuman dalam memperluas pasar. Namun juga untuk memperkenalkan dan melestarikan keanekaragaman kuliner Kota Keris kepada generasi muda.


Kadis Ramli berharap dengan adanya kegiatan ini yang digagas oleh Bupati Sumenep Dr. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH. MH dapat terus meningkatkan perekonomian masyarakat Sumenep dan dapat mempromosikan produk – produk unggulan dan kuliner ke luar kota keris maupun ke mancanegara.


Sementara itu, Madura Night Vaganza dilangsungkan sejak 05 hingga 12 September 2024 dan sebagai rangkaian kegiatannya diadakan Madura Culture Fest 2 bertema Ataretan Salanjengnga dengan berbagai acara, di antaranya parade musik tong-tong, pentas seni dan budaya 13 Kabupaten Tapal Kuda, Jalan Jalan Sehat (JJS) dan Parade Batik. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini