Gotong Royong Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Desa: Babinsa dan Warga Sawaran Lor Bangun Jalan Rabat Beton - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 27 September 2024

Gotong Royong Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Desa: Babinsa dan Warga Sawaran Lor Bangun Jalan Rabat Beton

 


Lumajang, metrojatim.com.;

Upaya menumbuhkan semangat gotong royong, Babinsa Sawaran Lor Koramil 0521-05/Klakah, Serda Danang Prayitno, bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran jalan rabat beton di Dusun Pacok RT 002 RW 004 Desa Sawaran Lor  Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (26/8/2024). 


Pembangunan jalan rabat beton tersebut diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga setempat yang selama ini kesulitan mengakses jalan desa, terutama dalam menghadapi musim hujan. 


Dalam kesempatan itu, Serda Danang Prayitno menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mengawal pembangunan infrastruktur program pemerintah desa.


"Kegiatan ini menjadi pengawal agar pembangunan jalan rabat beton cepat selesai, sehingga akses jalan tersebut dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ini juga merupakan wujud nyata sinergi sebagai mitra di wilayah binaan," kata dia.


Kegiatan karya bakti tersebut tidak hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga mempererat hubungan sosial antar warga. Selama kegiatan berlangsung, tampak kebersamaan dan kerja sama yang erat antara Babinsa dan warga.


Kepala Desa Sawaran Lor, Didik Hermanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa dan seluruh warga yang berpartisipasi dalam membantu mempercepat pelaksanaan pembangunan jalan di desanya.


"Kami sangat bersyukur dengan adanya kerja sama ini. Pembangunan jalan rabat beton ini sangat penting bagi kelancaran aktivitas warga. Semoga ke depan, sinergi seperti ini terus terjalin dengan baik," pungkasnya.


Semangat gotong royong bersama warga, bukan hanya mencerminkan kearifan lokal yang masih terjaga, tetapi juga menjadi bukti bahwa dengan kebersamaan, tantangan pembangunan desa dapat diatasi dengan baik. Akses yang lebih baik diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga dan mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal. (Pendim0821). (Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini