SDN Manding Laok 1 Segudang Prestasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 30 Agustus 2024

SDN Manding Laok 1 Segudang Prestasi


Sumenep, Metro Jatim:

Dalam rangka peringati 17 Agustus yang ke 79 tahun SDN Manding Laok 1 banyak meraih juara. Setelah berjuang keras dalam pertandingan yang di gelar oleh Kecamatan Manding, SD Negeri Manding Laok 1  berhasil banyak meraih hadiah diantaranya:

Juara 1 putra, Juara 1 putri Lomba nyanyi solo 

Juara 1&3 lomba Adzan 

Juara 2 Tartil 

Juara 3 gerak jalan 

Juara 3 dokter cilik 

Perlombaan tersebut diikuti oleh sekolah dasar dari seluruh kecamatan Manding.


Pertandingan yang diikuti oleh para siswa sekolah dasar ini adalah bentuk pengembangan bakat di bidang olahraga sejak usia dini. Selain dapat mengasah kemampuan fisik, olahraga juga dapat membantu meningkatkan kesehatan mental.


SDN Manding Laok 1 merupakan sekolah dasar yang memperhatikan kegiatan aktivitas fisik sebagai salah satu bagian dari kurikulum mereka. Para siswa diberi kesempatan untuk belajar olahraga dengan cara yang menyenangkan, dan juga untuk mengasah kemampuan bersosialisasi dan kerjasama.


Perlombaan tahunan ini yang dilaksanakan di jalan Raya kecamatan Manding, ada yang di lapangan sepak bola  menunjukkan bakat dalam olahraga bagi anak-anak di SDN Manding Laok 1  berhasil menunjukkan kemampuan mereka dalam menguasai segala bidang olahraga yang di minati.


SDN Manding Laok 1 berhasil menunjukkan keberhasilannya dan kemampuan mereka dalam bertanding.ini di buktikan dengan mengalahkan salah satu tim terbaik di SDN Kecamatan Manding.


Kepala SDN Manding Laok 1 Ahmadi berupaya, agar prestasi yang di raih pada kesempatan ini tetap di pertahankan biar nanti jadi bekal dalam event event lain.


Dalam kejuaraan ini, dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam berolahraga Selain itu, kejuaraan ini juga memberikan pengalaman berharga dalam kerjasama tim dan kebersamaan. Ujar Ahmadi, yang merupakan Kepala sekolah Manding Laok 1. 


“Dalam kejuaraan ini, kami belajar bagaimana menjadi baik di dalam tim dan memahami cara bekerja sama secara efektif. Kami sekarang tahu bahwa olah raga itu bukanlah hanya tentang menang atau kalah, tetapi juga tentang membentuk karakter dan kerja keras,” kata Orang nomor satu di SDN Manding Laok 1. 


Kepala sekolah berharap, agar peserta didik mewujudkan sebagai generasi penerus bangsa yang berkarakter kompeten berdasarkan nilai nilai Pancasila dan peserta didik sebagai generasi penerus bangsa yang handal kreatif tangguh di lingkungan masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. kemenangan ini di diperingati dengan eforia dan kebahagiaan yang besar oleh para guru yang khusus datang untuk menyemangati anak didik mereka yang ikut berlomba. (Yakoeb/Aisyah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini