RSUD dr Moh Anwar Sumenep Siap Menangani Pasien Gangguan Jiwa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 16 Agustus 2024

RSUD dr Moh Anwar Sumenep Siap Menangani Pasien Gangguan Jiwa

 


Sumenep, Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memiliki beberapa poliklinik yang dilengkapi dengan dokter spesialis di bidangnya masing-masing.


Salah satunya adalah Poli Jiwa. Poli Jiwa bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan mental yang semakin mendesak di tengah meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di kalangan masyarakat.


 RSUD dr. Moh. Anwar Memaksimalkan Pelayanan KJSU KIARSUD dr. Moh. Anwar Kini Miliki Tiga Dokter Spesialis MataPayudara Terdapat Kelainan, Dokter Spesialis Radiologi RSUD Sumenep Sarankan Periksa Lebih Dini


Dirut RSUD dr. Moh Anwar melalui Kasi Informasi, Erfin Sukayati, M Kes mengatakan, jika Poli Jiwa ini sudah ada sejak lama dengan dilayani langsung oleh dokter spesialis jiwa.


“Kami melihat adanya kebutuhan yang signifikan dalam pelayanan kesehatan jiwa,” kata Erfin pada Kamis, 15 Agustus 2024.


Menurut Erfin, dengan adanya dokter spesialis jiwa, pihaknya berharap dapat memberikan penanganan yang lebih baik terhadap keluhan masyarakat yang berkaitan dengan kesehatan jiwa dan mental.


“Dokter spesialis jiwa ini diharapkan dapat membantu menangani berbagai masalah kesehatan mental, mulai dari depresi, gangguan kecemasan, hingga gangguan kepribadian,” ungkapnya.


Selain itu, kata Erfin, dokter jiwa ini juga akan berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mental serta bagaimana cara mengatasi berbagai masalah psikologis.


“Kami sudah banyak menerima pasien dengan keluhan yang berhubungan dengan kesehatan mental, dan kami selalu memberikan penanganan terbaik” jelas Erfin.


Dokter spesialis jiwa ini, lanjut Erfin, juga diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan mental yang selama ini masih terbatas.


“Kami ingin memastikan bahwa semua lapisan masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan yang mereka butuhkan, termasuk dalam bidang kesehatan mental,” ucap Erfin.


Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari upaya rumah RSUDMA ini untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Pasalnya, rumah sakit terbesar di kabupaten paling Timur yakni Kabupaten Sumenep ini tidak hanya memiliki Poli Jiwa, tetapi terdapat juga Poli Mata, Poli Gigi dan beberapa poli lainnya,” pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini