Pagelaran Wayang Kulit Mengakhiri Peringatan HUT RI ke 79 Tahun, Bersih Desa dan Tasyakuran Gedung Pelayanan Baru Pemdes Banjaragung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 31 Agustus 2024

Pagelaran Wayang Kulit Mengakhiri Peringatan HUT RI ke 79 Tahun, Bersih Desa dan Tasyakuran Gedung Pelayanan Baru Pemdes Banjaragung



Jombang, Metro Jatim;
Dalam rangka mengakhiri perayaan HUT RI ke 79 tahun, bersih desa, dan tasyakuran gedung baru pelayanan Desa Banjar Agung Kecamatan bareng Kabupaten Jombang, diadakan Pagelaran wayang kulit (Ringit) di Desa Banjaragung Bareng. Acara berjalan lancar, tertib, aman, dan terkendali. Wayang kulit Ringit Purwo dengan Lakon Wahyu Ketentreman dan dimainkan Ki Dalang Tatok Sudarmanto dari Mojowarno Jombang ini diharapkan bisa memberi tauladan yang baik bagi masyarakat yang mengerti tentang pewayangan.


Lakon Wahyu Ketentraman ini dipilih karena arti dari wahyu sendiri adalah kekuatan yang diturunkan para dewa melalui semar thok punokawan yang bijaksana untuk menetralkan rakyat.


Acara ini dihadiri muspika Bareng, Kapolsek, Danramil serta tiga pilar yang ada divDesa Banjaragung Bareng. Dan ternyata Bapak Sumrambah pun ikut hadir di tengah-tengah masyarakat.


”Sholawat serta salam kita junjungkan kepada Nabi Agung Muhamad SAW, yang mana pada malam ini kita bisa terlaksana peresmian gedung pelayanan dengan sebaik-baiknya dari sebelumnya,” ucap Kades.



Hasan Sulaiman, S.Sos. selaku kepala Desa Banjaragung memimpin dan meresmikan gedung pelayanan pada Jum'at (30/8/24) pukul 20.00 WIB. Secara simbolik telah diresmikan dengan disaksikan semua perangkat, BPD, tokoh agama dan semua masyarakat. Pemotongan pita dan potong tumpeng dilakukan langsung oleh kepala Desa Hasan Sulaiman, S.Sos. 


”Saya merasa terima kasih pada masyarakat Desa Banjaragung karena selalu kompak bersatu padu, se'Eko Priyo, seiring, sejalan, bersama sama untuk memajukan desa kita tercinta Banjaragung Bareng Jombang,” tutur Kades.(Darmani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini