Guna Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, DPU CKPP Banyuwangi Terus Genjot Program Pavingisasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 21 Agustus 2024

Guna Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, DPU CKPP Banyuwangi Terus Genjot Program Pavingisasi


Banyuwangi, Metro Jatim;

Guna meningkatkan kualitas jalan, baik di pusat kota maupun di desa-desa terpencil, serta memperlancar mobilitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi semakin gencar melaksanakan program pavingisasi untuk memperbaiki infrastruktur jalan di seluruh wilayah kabupaten.


Program pavingisasi ini tidak hanya menyasar jalan-jalan utama tetapi juga jalan-jalan kecil di berbagai daerah. Program ini tentu memiliki berbagai manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Jalan yang telah dipaving akan membantu mengurangi genangan air dan lumpur, serta meningkatkan keamanan berkendara.


"Pavingisasi jalan terus dilanjutkan. Hal ini akan memastikan bahwa manfaat dari pavingisasi bisa dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat Banyuwangi," ujar Plt Kepala DPU CKPP Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono.


Ia menambahkan, DPU CKPP Banyuwangi akan terus meningkatkan program pavingisasi dan juga perawatan jalan, agar jalan di permukiman masyarakat mulus dan nyaman untuk dilalui.


Dengan upaya berkelanjutan ini, Banyuwangi bertekad untuk mempercepat transformasi infrastrukturnya demi kesejahteraan masyarakat.


"Program ini memberikan dampak positif yang signifikan, baik dari segi keindahan lingkungan, kelancaran transportasi, dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita berharap proyek pavingisasi akan terus mendukung kemajuan Banyuwangi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan" lanjut Yayan, panggilan akrab Suyanto.


Sementara itu, Siti Aminah, salah satu warga Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, desa yang menerima program pavingisasi ini mengungkapkan rasa seneng dan rasa terima kasihnya kepada DPU CKPP Banyuwangi. "Jalannya semakin bagus dan mulus karena sudah di paving, kalau belanja saat ini jadi lebih mudah," ujar perempuan yang yang berprofesi sebagai pedagang keliling itu. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini