Gebyar Kemerdekaan 17 Agustus 1945/2024 Desa Kebondalem Bareng Kabupaten Jombang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 27 Agustus 2024

Gebyar Kemerdekaan 17 Agustus 1945/2024 Desa Kebondalem Bareng Kabupaten Jombang



Jombang, Metro Jatim;
Telah dilaksanakan tasyakuran memperingati 17 Agustus 2024 yang ke 79 merdeka di Desa Kebondalem Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Salah satunya dengan acara karnaval. Acara karnaval yang di adakan di desa Kebondalem sangat padat dengan setiap RT/RW membuat arak-arakan bermacam macam suku budaya yang ada di Indonesia. Ada yang berdandan ala suku Dayak, Bugis, Maluku dan Irian Jaya guna memeriahkan karnaval yang ada di desa Kebondalem bareng Kabupaten Jombang.


"Sholawat serta salam tetap kita junjungkan kepada Nabi Muhamad SAW. Yang mana pada hari ini bisa terlaksanakan karnaval dengan sebaik-baiknya dan lebih meriah dari sebelumnya,” ucap Kades Kebondalem saat memulai sambutannya.


Ratusan peserta mobil ikut menghiasi karnaval dan sound sistem yang berjubel di start guna memeriahkan karnaval di Kebondalem.
Salah satu yang menjadi pusat perhatian ialah peserta karnaval yang berpakaian adat Sunda, ia menjadi sorotan masyarakat.


Masyarakat tak peduli berapa mahalnya sewa pakaian adat demi peringatan kemerdekaan 17 Agustus 1945 ini, masyarakat tetap berbondong-bondong ke salon rias demi anaknya untuk ikut karnaval.


Kades Faisol Jakaryaai menjadi peran utama dan memimpin karnaval di Kebondalem Kecamatan Bareng, kades memperbanyak personilnya agar desa bisa ramai dalam memperingati kemerdekaan 79 tahun.


”Terima kasih pada masyarakat Desa Kebondalem karena warganya selalu kompak bersatu padu, seiring sejalan bersama-sama untuk memajukan desa kita tercinta,” ungkapnya. (Sudar)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini