DKPP Sumenep Optimis Tahun Ini Produksi Tembakau Meningkat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 02 Agustus 2024

DKPP Sumenep Optimis Tahun Ini Produksi Tembakau Meningkat

 


Sumenep, Metro Jatim;

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan produksi tembakau tahun 2024 meningkat, Jum’at (02/08/ 2024).


Kepala DKPP Sumenep, Chainur Rasyid mengatakan, produksi tembakau di musim kemarau 2024 dipastikan meningkat, sebab minat petani menanam tembakau juga tahun ini lebih meningkat.


Terbukti, pada musim kemarau tahun ini  realisasi tanaman tembakau pada musim kemarau tahun 2024 ini mencapai sekitar 10 ribu hektare.


"Jumlah tersebut berdasarkan laporan yang diterima DKPP Kabupaten Sumenep dari para penyuluh di beberapa kecamatan di kabupaten Sumenep.


“Itu tersebar di beberapa kecamatan. Realisasi tanam itu baik yang di tanah sawah, tegal maupun gunung,” ujar Inunk kepada media ini. Jum’at (02/08/2024).


Inung menambahkan, dari total realisasi tanam sekitar 10 ribu hektare tersebut, sebagian lahan sudah memasuki tahap panen, sementara sebagian lainnya ada yang masih baru tanam.


“Alhamdulillah sudah ada yang panen. Namun ada juga yang masih baru menanam, ” ucapnya.


Oleh sebab itu, dirinya tetap berharap hasil panen tembakau di Sumenep tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dan harganya sesuai dengan harapan para petani.


“Dengan kondisi cuaca yang mendukung, kami berharap panen tembakau tahun ini berkualitas baik, sehingga dapat memberikan keuntungan yang maksimal khususnya bagi para petani di Sumenep,” harap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep. (Aisyah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini