RSUDMA Sumenep Tambah Layanan Dengan Pengadaan Alat Pendeteksi Kangker Payudara - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 08 Juli 2024

RSUDMA Sumenep Tambah Layanan Dengan Pengadaan Alat Pendeteksi Kangker Payudara



Sumenep, Metro Jatim;

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus melakukan penyempurnaan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya dengan melengkapi alat pendeteksi kanker payudara mammogram.


Dokter Spesialis Radiologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Abdul Azis, menyampaikan bahwa sebagai rumah sakit besar milik pemerintah daerah, ada harapan besar dari masyarakat agar RSUD ini menjadi rumah sakit kebanggaan kita.


Oleh karena itu, pihaknya selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan, baik melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM) maupun alat kesehatan. Sejauh ini, RSUD dr. Moh. Anwar terus berupaya untuk menjadi rumah sakit yang lengkap.


“Kami menghadirkan alat baru, mammogram, Ini untuk menyempurnakan pelayanan,” kata dr. Azis, Rabu (3/7/2024).


Mammografi atau mammogram adalah tes pemindaian untuk menangkap gambar jaringan payudara dengan sinar-X. Mammografi ini digunakan untuk memeriksa atau mendeteksi lebih lanjut apakah pada payudara pasien terjadi kelainan atau tidak.


"Dengan pemeriksaan melalui mammografi, bisa segera diketahui apakah payudara pasien terdapat tumor, kanker, kista, penumpukan kalsium, atau kelainan lainnya pada jaringan payudara.


“Apabila ditambah pemeriksaan dengan alat lain seperti USG yang kami miliki, maka diagnosis akan semakin akurat,” jelasnya.


Selain itu, dr. Azis mengimbau masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit apabila dirasakan ada kelainan pada payudaranya.


“Makin dini pemeriksaan, maka makin mudah pengobatannya, juga angka kesuksesan terapi akan makin besar. Sebaliknya, bila telat, maka penyakit akan sulit disembuhkan,” ucap dr. Azis yang juga ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumenep.


Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Informasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Erfin Sukayati, berharap ke depan rumah sakit daerah (RSUD)di bawah kepemimpinan dokter Erliyati dapat terus meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan inovasi dan layanan-layanan terbaru dan terbaik untuk masyarakat.


“Doakan rumah sakit ini terus dapat menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat. Tentunya dalam hal ini dukungan, kritik, dan saran dari masyarakat sangat membantu dalam proses menjadikan rumah sakit ini menjadi yang terbaik,” harap kepala seksi (Kasi) informasi RSUD dr Moh Anwar Sumenep. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini