Pangdam V/Brawijaya Secara Virtual Ikuti Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI-AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 31 Juli 2024

Pangdam V/Brawijaya Secara Virtual Ikuti Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI-AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024.


Madiun, Metro Jatim;

Bertempat di Desa Jeruk Gulung Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay telah menghadiri peresmian 2.664 titik Sumber Air Program TNI-AD Manunggal Air secara Virtual yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, S. SC., terpusat di Desa Merusak Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (30/7/2024).


Diketahui, Salah satu titik, Sumur Bor sebagai Sumber Air Bersih di Desa Jeruk Gulung yang dibangun oleh pihak Jajaran TNI-AD merupakan bagian dari 2. 664 titik Sumber air Program TNI-AD Manunggal Air Bersih yang saat ini telah diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, S.Sc.


Hadir dikesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay didampingi Komandan Korem 081/Dsj Madiun, Kolonel Inf Rama Pratama, Asisten Kasdam V/Brawijaya, PJ. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, Dan Dim 0803 Madiun, Kapolres Madiun, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Camat Balerejo, Dan Ramil Balerejo, Dan Ramil Pilangkenceng, Dan Ramil Saradan, Dan Ramil Madiun, Dan Ramil Mejayan, Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0803 Madiun, Kepala Desa Jeruk Gulung beserta Perangkat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Undangan.


Pada Kesempatan sambutannya Kepala Staf TNI-AD, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, S. SC., menyampaikan, "Ide pertama kali untuk membuat Sumber air bersih berawal dari wilayah NTT, di wilayah ini sampai saat ini sudah terdapat 400 titik Sumber air bersih dan kita juga masih memiliki 1000 Cadangan titik lagi pada tahun ini, inilah Komitmen dari TNI-AD untuk terus melanjutkan dan membangun akses sumber air bersih di seluruh wilayah Indonesia, mengingat masih banyak masyarakat kita yang belum memiliki akses terhadap air bersih guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari, untuk itu kami tekankan kepada Para Pangdam agar lebih aktif berkolaborasi bersama Kepala Daerah untuk bisa melanjutkan kegiatan ini," tuturnya.


Usai mengikuti kegiatan Virtual, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay melanjutkan kegiatan pemberian Bantuan Sosial secara Simbolis kepada Warga Masyarakat Desa Jeruk Gulung.


Sementara itu dikesempatan yang sama, Kepala Desa Jeruk Gulung, Heru Setyo Busono kepada Awak media ini mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) beserta seluruh jajarannya yang telah membangun satu titik Sumur Bor Sumber Air Bersih di Desa Jeruk Gulung dalam Program Manunggal TNI-AD Manunggal Air yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat seperti yang kita lihat bersama dimana hari ini telah diresmikan penggunaannya oleh KASAD, disamping itu dijelaskan pula untuk penggunaan pun  sudah bisa mencukupi kurang lebih 50-250 Kepala Keluarga.


Sebagai Kepala Desa Jeruk Gulung, Heru Setyo Busono berharap ke depan masih ada kesinambungan Program TNI-AD Manunggal Air seperti ini, karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat yang sulit mendapatkan akses air bersih. (Ismantono) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini