Gibran Kagum Dengan Melon Kangean Hingga Kabupaten Sumenep Juara di Apkasi Otonomi Expo 2024 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 17 Juli 2024

Gibran Kagum Dengan Melon Kangean Hingga Kabupaten Sumenep Juara di Apkasi Otonomi Expo 2024


Sumenep, Metro Jatim;

Dalam ajang Apkasi Otonomi Expo 2024, Kabupaten Sumenep sukses gondol Juara Kategori Komunikatif, Gibran Rakabuming Raka pun sempat sambangi stand.


Apkasi Otonomi Expo merupakan agenda tahunan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sebagai implementasi dari tugas pokok dan fungsi organisasi dalam memfasilitasi kepentingan 416 pemerintah kabupaten.


Diadakannya Apkasi Otonomi Expo 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Rabu, 10 Juli 2024, selain mempromosikan berbagai komoditas juga menjadi salah satu peluang investasi untuk bisa masuk ke pasar nasional hingga global.


Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) pun ikut berpartisipasi dalam Apkasi Otonomi Expo 2024 dengan menampilkan stand pameran yang diisi berbagai macam produk unggulan. 


Gibran Kagum Melon Kangean Hingga Kabupaten Sumenep Juara di Apkasi Otonomi Expo 2024


Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edi Rasyadi (dua dari kiri) dan Kepala Diskoperindag Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli (paling kanan) dalam acara Apkasi Otonomi Expo 2024.

Nampak mendampingi rombongan Kabupaten Sumenep yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edi Rasyadi bersama Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifa serta Kepala Diskoperindag Kabupaten Sumenep Moh. Ramli. 


“Kita menampilkan beberapa produk potensi hasil produksi dari para pelaku UKM dan IKM Kabupaten Sumenep. Diantaranya, batik makanan serta minuman khas Sumenep,” kata Kepala Diskoperindag Kabupaten Sumenep, Jumat (12/07/24).


Moh. Ramli menjelaskan, stand pameran milik Kabupaten Sumenep yang menampilkan melon Kangean dan jamu Madura, cukup menarik perhatian para pengunjung. Termasuk Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka.


“Utamanya buah melon madu dari Pulau Kangean dan jamu ramuan Madura cukup menjadi perhatian. Bahkan mendapatkan banyak permintaan dari pengunjung Apkasi Otonomi Expo 2024,” jelasnya.


Diketahui, Kabupaten Sumenep juga berhasil menorehkan prestasi dalam Apkasi Otonomi Expo 2024 dengan menyabet gelar juara Kategori Komunikatif.


Gibran Kagum Melon Kangean Hingga Kabupaten Sumenep Juara di Apkasi Otonomi Expo 2024


Piagam keberhasilan Kabupaten Sumenep di Apkasi Otonomi Expo 2024 sebagai juara Kategori Komunikatif.

Selain menjadi ajang pameran berbagai produk unggulan, Apkasi Otonomi Expo 2024.


" menurut Moh. Ramli juga menjadi kesempatan baik bagi para pelaku usaha Kabupaten Sumenep.


“Pertemuan dengan para pelaku usaha dari daerah lain merupakan kesempatan baik, untuk dapat saling berbagi ilmu mulai dari teknik produksi hingga urusan pemasaran produk,” ujarnya.


Dengan demikian, Moh. Ramli menambahkan, ke depannya diharap produk unggulan yang dihasilkan UKM maupun IKM Kabupaten Sumenep dapat berkembang semakin lebih baik."pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini