Dianggap Berperan Penting Dalam Pemasokan Air Lahan Pertanian, Dinas Pengairan Optimalkan Peran HIPPA dan Irigasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 30 Juli 2024

Dianggap Berperan Penting Dalam Pemasokan Air Lahan Pertanian, Dinas Pengairan Optimalkan Peran HIPPA dan Irigasi


Banyuwangi, Metro Jatim;

Dalam mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan di Banyuwangi, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Banyuwangi dibawah kepemimpinan Guntur Priambodo, DPU Pengairan mengoptimalkan peran Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) dan kerjasama lintas elektoral untuk mewujudkan program tersebut.


Kerjasama antara Dinas Pengairan dan HIPPA merupakan program jangka panjang yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan air irigasi dan memperbaiki infrastruktur pengairan di Banyuwangi.


Salah satu fokus utama dari kerja sama ini adalah peningkatan infrastruktur pengairan. Dinas PU Pengairan gencar memelihara, memperbaiki dan membangun beberapa jaringan irigasi yang tersebar di Bumi Blambangan.


Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Guntur Priambodo mengatakan jika HIPPA sangat berperan penting dalam memastikan pasokan air bagi lahan pertanian dalam menjaga ketahanan pangan.


“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur irigasi dan memastikan distribusi air yang adil dan merata. Kerja sama dengan HIPPA sangat krusial untuk mencapai tujuan ini, maka dari itu peran HIPPA akan kita revitalisasi,” ujar Guntur.


“Selain dengan HIPPA kerjasama dengan masyarakat juga penting untuk mewujudkan ketahanan pangan,” tegasnya.


Dengan infrastruktur yang lebih baik, produksi pangan dapat meningkat secara signifikan. Ini tidak hanya akan mengurangi ketergantungan pada impor pangan, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan petani lokal.


“Dengan sinergisitas yang kuat antara pemerintah dan petani, kita bisa mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan. Ini adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Banyuwangi,” jelasnya. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini