Revitalisasi Berlanjut, Pasar Banyuwangi Mulai Dibongkar - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 26 Juni 2024

Revitalisasi Berlanjut, Pasar Banyuwangi Mulai Dibongkar


Banyuwangi, Metro Jatim;

Setelah proses  relokasi pedagang Pasar Banyuwangi dan dipindahkan ke area khusus di sekitar gedung wanita, kini proses revitalisasi Pasar Banyuwangi masuk pada proses pembongkaran dan pemerataan bangunan. Pembongkaran dan pemerataan bangunan mulai dilakukan pada Senin 10 Juni 2024. Pembongkaran dan pemerataan bangunan pasar ini diharapakan rampung dalam waktu kurang dalam sebulan, atau sebelum akhir Juni semua sudah selesai.


Pembongkaran dan pemerataan dilakukan secara bertahap diawali dari sisi utara bangunan pasar menggunakan alat berat ekskavator. Proses pembongkaran dan pemerataan menyasar seluruh bangunan pasar kecuali bangunan tampak depan yang dilindungi sebagai cagar budaya.


Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Banyuwangi MY Bramuda menjelaskan bahwa pembongkaran dan pemerataan bangunan Pasar Banyuwangi ini pengerjaannya diserahkan ke Pemda lalu dijalankan dan dikerjakan oleh DPU CKPP Banyuwangi. Lalu setelah pembongkaran dan pemerataan selesai dan Pemkab Banyuwangi akan menyerahkan pembangunan selanjutnya kepada kementerian PUPR. 


Program revitalisasi yang menelan anggaran sekitar 200 miliar ini bertujuan mengubah pasar menjadi pusat perbelanjaan modern, yang tentunya akan meningkatkan kenyamanan pengunjung pasar kebanggan warga Banyuwangi ini.  Program revitalisasi ini sendiri ditargetkan selesai dalam waktu satu tahun. Pembangunan Pasar ini merupakan bagian dari paket revitalisasi kawasan strategis di Banyuwangi yang mencakup Asrama Inggrisan. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini