Kabupaten Sikka Kembali Terima Opini WTP

banner 468x60

Sikka Metrojatim.com – Kabupaten Sikka kembali memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang diterbitkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari 21 kabupaten dan 1 kota se-NTT, hanya Kabupaten Sikka & Kabupaten Sumba Barat Daya yang menerima opini WTP tahun 2021.

Dengan Opini WTP kali ini, maka Kabupaten Sikka sudah meraih untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

“Profisiat atas hasil ini. Mohon dipertahankan,” kata Adi Sudibyo, Ketua BPK Perwakilan NTT saat penyerahan Hasil Pemeriksaan BPK kepada Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo,  Selasa 7 Juni 2022 sore, di Kantor BPK NTT Kupang.

Menerima langsung hasil tersebut, Bupati Sikka yang karib dipanggil Robby Idong mengucapkan terima kasih dan menyatakan siap untuk mempertahankan kinerja hebat tersebut.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras BPK NTT dalam mengaudit penyelenggaraan anggaran Pemda Sikka, dan terima kasih atas hasil yang membahagiakan ini,” kata Robby.

“Kabupaten Sikka siap untuk membenahi yang masih kurang dan memaksimalkan yang telah tercapai dengan baik. Mempertahankan memang sulit, tapi dengan kerja keras segenap jajaran ASN serta dukungan politik DPRD Sikka, maka kami pastikan kedepan kinerja kami semakin meningkat,” tegasnya.

Selain jajaran ASN Pemkab, nampak hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sikka Donatus David bersama Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sikka mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Sikka.

“Terima kasih untuk BPK NTT atas kerja kerasnya dan Profisiat untuk Pemerintah Kabupaten Sikka atas prestasi ini. Kami berharap, prestasi ini tidak membuat kita lalai, tetapi justru semakin mendorong kita untuk memperbaiki yang belum beres,” kata Ketua DPRD Sikka Donatus David.

Diketahui, Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) adalah opini audit tertinggi dari BPK terkait pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara. Opini ini diterbitkan jika laporan keuangan dianggap telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material. (MJ05)

Share and Enjoy !

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.