Gelar Petwalk Bersama Corgi Community Surabaya, Pawacitra Harap Dog Park Ada di Citraland.

Citraland
Peserta eevent dog lovers di Pawvilion Dog Cafe & Park, Citraland Surabaya, Minggu (15/5/2022).
banner 468x60

Surabaya Metrojatim.com – Banyak cara harmonisasi antara manusia dan anjing melalui berbagai macam aktivitas. Beragam kegiatan terbukti juga dapat sebagai wadah kreatif bagi komunitas pecinta hewan peliharaan. Salah satunya gelaran event dog lovers di Pawvilion Dog Cafe & Park Surabaya, Minggu (15/5/2022).

Ketua panitia event, Billy Andi, menyampaikan gelaran Petwalk bekerjasama dengan Corgi Community Surabaya. Kegiatan rutin berkala tersebut, di dukung Pawacitra (Paguyuban Warga Citraland). Dan hosting acara oleh Corgi Community Surabaya. Dalam event tersebut, antara lain jalan sore dan main game berhadiah. Bahkan, undian doorprise juga serta barbequean rame-rame.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Acara ini di gelar secara bergiliran, di cabang Pawvilion Surabaya, Batu dan Malang. Ada dua game, doggy race came to mama, sebuah tes kedekatan pemilik dengan anjingnya. Lomba balap anjing dengan sang pemilik yang sudah menunggu di garis finish. Dengan kesempatan memanggil anjingnya, guna tiba lebih dulu. Dan, yang kedua Scooby says, dimana dewan juri menyuruh para pemmilik anjing untuk melakukan suatu perintah kepada anjingnya. Bisa duduk tiarap. kita akan melihat siapa yang paling cepet malakukan perintah,” jlentrehya di depan peserta lomba, Minggu,(15/5)

Sementara itu, jenis anjing yang mengikuti perlombaan ialah Welsh Corgi Pembroke. Dan, karena masih dalam kondisi pandemic, sehingga maksimal 15 peserta. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan bertambah jika keadaan sudah aman.

“Dan kami sangat terbuka jika ada pihak yang mengajak kolaborasi untuk skala yang lebih besar. Karena kami masih inisiasi even ini. Dan masih sebatas rencana dan doakan saja,” tambah Andi.

Dalam kesempatan yang sama, Budianto salah satu ketua RT Cluster di Citraland ini. Mengatakan bahwa pihaknya sama – sama juga menginisiatif membuka wacana DLCC (Dog Lovers Community Citraland). Dimana baru saja tebentuk lahannya yang sudah beberapa minggu ini, guna mengadakan kegiatan di komplek citraland ini.

“Terutama untuk yang punya anjing supaya tidak terjadi sesuatu. Karena pernah terjadi kasus beberapa hal, maka dari itu untuk tempat pemilik anjing supaya berkumpul menjadi satu. Sebagai wadah edukasi tentang anjing dan mencakup beberapa ras anjing terutama anjing yang besar. Dan itu beberapa pemilik tidak mengerti sehingga menghindari keteledoran dari pemilik,” ungkapnya.

Share and Enjoy !

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.