Persebaya Bermain Imbang Lawan Persita Tangerang

persebaya
banner 468x60

Surabaya  РPersebaya tertahan di pekan ke-29 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Menghadapi Persita, Bajol Ijo gagal mencetak gol di babak kedua. Skor 1-1 yang tercipta dari babak pertama bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Padahal, empat menit sebelum pertandingan usai, Reva Adi mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun Rendy Oscario benar-benar menjadi momok tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang masih dapat ditepis.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Akhirnya, Persebaya gagal meraih kemenangan di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Persita Tangerang berhasil menahan Bajol Ijo dengan skor 1-1. Kegemilangan penampilan penjaga gawang Persita, Rendy Oscario membuat lini depan Persebaya frustasi.

Meskipun seri, asisten pelatih Persebaya Mustaqim memberikan apresiasi khusus kepada kiper lawan. Total enam save dilakukan oleh Rendy Oscario. Anak asuh Aji Santoso lakukan 13 tendangan ke gawang selama 90 menit pertandingan hanya berbuah satu gol. Empat peluang emas Persebaya yang harusnya bisa terkonversi menjadi gol juga mentah.

“Pertama-tama kita bersyukur mendapatkan satu poin. Pertandingan hari ini tidak sesuai dengan rencana. Pemain sudah maksimal, banyak peluang tapi tidak terjadi gol. Salah satu kita memang kita gagal memanfaatkan peluang. Kiper Persita kuga bagus. Hampir semua pemain ingin mencetak gol tapi kiper Persita memang bagus,” jlentrehnya.

Memang, Compact defense yang diperagakan tim asuhan Widodo C Putro juga mempersulit Persebaya. Mayoritas pemain Persita lebih banyak menanti di area pertahanan sendiri. Selain itu, Aji Santoso juga sudah menerapkan kontra strategi sebenarnya. Supriadi masuk untuk menyuntikkan tenaga baru. Namun sayang, pertahanan Persita masih terlalu kuat.

“Tadi kita coba masukkan Supri karena kita butuh striker yang data jelajahnya tinggi. Tapi memang kita belum beruntung dan lawan bertahan dengan bagus,” terang sosok yang membawa Persebaya juara musim 1987 tersebut.

Dengan tambahan satu poin ini membuat Persebaya mengumpulkan 55 poin. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berjarak lima poin dengan Bali United yang berada di posisi pertama dengan 60 poin. Jarak tersebut bisa saja menjauh apabila Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan melawan Persija petang ini. (*)

Share and Enjoy !

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.