Pencipta Karakter Ikonis Lupus, Hilman Hariwijaya Tutup Usia

lupus
banner 468x60

Surabaya – Lupus, pencipta karakter ikonis Hilman Hariwijaya tutup usia. Innalillahi wainaillaihi rojiun, kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Pada Rabu (9/3) Hilman Hariwijaya tersiar kabar meninggal dunia. Mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 08.02 WIB.

Diagramkota.com merangkum dari beberapa informasi bahwa kondisi kesehatan Hilman Hariwijaya sudah terlihat menurun sejak akhir 2021. Hal tersebut juga tampak dari sejumlah unggahan sang penulis di media sosial.

Daro Instagramnya, Hilman tampak terbaring di ranjang pada Desember 2021 lalu. Tidak di ketahui pasti ia menderita sakit apa, namun kala itu banyak netizen yang mendoakan agar ia lekas sembuh.

Generasi tahun 1980-an pasti tahu sosok Hilman Hariwijaya. Ia menemani perjalanan para remaja Indonesia di era tersebut dengan menulis cerita pendek Lupus di majalah Hai pada Desember 1986.

Hilman Hariwijaya menemani perjalanan remaja 1980-an. Penulis kelahiran 25 Agustus 1964 ini memulai debutnya di Majalah Hai tahun 1986 dengan menukis cerita pendek Lupus. Dengan judul yang sama, cerita pendek itu kemudian dikembangkan menjadi novel. Ia bersama dua penulis lainnya, yakni Gusur Adhikarya dan Boim Lebon, membuat itu dan dikenal dengan trio penulis novel Lupus.

Lupus identik sekali dengan permen karet yang tak pernah lepas darinya. Model rambut berjambul yang sering mendapatkan bully Lulu, sang adik, dengan sebutan sarang Burung. Karakter Lupus tersebut juga terkenal dengan sifatnya yang konyol, usil dan lucu hingga membuat seluruh teman-temannya menyukainya. Alur ceritanya pun tidak neko-neko, ringan dan menyenangkan untuk dibaca.

Share and Enjoy !

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.