Menteri Perdagangan Kunjungi Pasar Tambak Rejo, Wawali Surabaya Minta Pasokan Minyak Terjamin

Menteri perdagangan
Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi didampingi Wakil Walikota Surabaya Armuji, berdialog dengan pedagang Pasar Tambahrejo Surabaya, (foto : ist)
banner 468x60

Metrojatim Surabaya – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi meminta distributor segera menyuplai kebutuhan minyak goreng (migor) di pasar sesuai dengan harga yang telah ditentukan. Tindakan tegas akan diberikan kepada distributor yang tidak mengikuti aturan.

Hal ini tegaskan Mendag Lutfi saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke distributor minyak goreng curah di kota Surabaya, Pasar Tambak Rejo, hari ini, Jumat(18/2).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saya meminta distributor minyak goreng curah segera menyuplai ke pasar rakyat dengan harga Rp 11.500/liter. Distributor harus mengikuti peraturan yang telah ditetapkan,” tegas Mendag Lutfi.

Dalam kunjungan ini, Mendag Lutfi juga melakukan peninjauan harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Terong dan Pasar Pabaeng-baeng. Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan pasokan bapok menjelang puasa dan lebaran 2022.

Wakil Walikota Surabaya Armuji yang mendampingi Kunjungan Mendag di Pasar Tambakrejo mengungkapkan bahwa di pasaran sulit ditemui sesuai HET yang ditetapkan.

“Ketetapan Minyak goreng curah , Rp 11.500 per liter ,Minyak goreng kemasan sederhana Rp 13.500 per liter ,Minyak goreng kemasan premium ,Rp 14.000 per liter. Saat ini kita masih dapat keluhan kadang kekurangan stok di lapangan ” , Ungkap Armuji

Dirinya mengapresiasi Kunjungan Menteri Perdagangan untuk membantu menjamin Ketersediaan Stok Minyak Goreng Menjelang Bulan Puasa tahun 2022 di Kota Surabaya.

” Kami senang Pak Mendag Turun ke Tambakrejo,beberapa hari kedepan juga akan dipasok Minyak Goreng sesuai HET.Di Surabaya aman kami harap warga Tenang ” , kata Cak Ji

Saat ini Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Koperasi , UKM dan Perdagangan Rutin menyelenggarakan Operasi Pasar untuk menjamin ketersediaan stok bahan pangan dan Harga di pasaran(MJ)

Share and Enjoy !

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.