Bajul Ijo Libas Laskar Rencong 1-0, Bekal Lawan Arema

Bajul ijo
Bruno Moreira melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan. (Foto : Persebaya)
banner 468x60

Metrojatim Surabaya – Bajul Ijo mampu libas Laskar Rencong dengan skor kemenangan 1 – 0. Kekalahan Persiraja setelah Bruno Moreira melesatkan si kulit bundar hingga menjebol gawang Aji Bayu. Gol semata wayang tersebut di dapatkan ketika wasit menunjuk titik putih dan memberikan penalti untuk Persebaya.

Penantian gol itu, tiba di menit ke-63, akibat pergerakan Supriadi harus dihentikan oleh kiper di dalam kotak penalti. Bruno sebagai algojo mengeksekusi penalti berhasil membawa tim kebanggaan kota pahlawan unggul. 1-0 skor berubah untuk Persebaya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Karena tak puas dengan sebiji gol, Aji Santoso berusaha memasukkan Taisei Marukawa dan Koko Ari. Dan berharap tim besutannya menambah daya gedor guna menambah pundi-pundi gol. Namun, saat pemain Persiraja menjatuhkan Taisei Marukawa, wasit tak memberikan hukuman. Andai saja penalti akan merubah skor kedudukan Persebaya.

Bahkan, peluang Marselino dan Taisei yang berhadapan dengan kiper pada menit akhir juga gagal terkonversi gol. Akhirnya skor 1-0 menutup pertandingan.

Kemenangan Bajul Ijo Sebagai Bekal Lawan Arema

Sementara itu, sang arsitek Aji mensyukuri hasil ini, sebagai bekal di laga selanjutnya. Kemenangan melawan Laskar Rencong menjadi penting mengingat anak asuhnya akan menghadapi pemuncak klasemen di laga selanjutnya. Dengan tambahan tiga poin ini, berharap kepercayaan diri timnya meningkat.

“Saya bersyukur tim kembali ke jalur kemenangan, setelah empat pertandingan puasa. Saya berharap mental pemain terangkat untuk melawan Arema selanjutnya,” ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia, pada sesi after match press conference yang di kutip redaksi.

Lanjut Aji, tidak ingin kesalahan yang sama di dua laga terakhir terulang kembali pada pekan ke-26. Karena sejak persiapan, Aji menekankan persoalan mental pada pemainnya. Tampaknya itu juga yang membuat tim Persebaya tampil lebih berhati-hati. Samsul Arif dkk bermain sabar dengan mengandalkan ball possession kala menghadapi permainan negatif dari Persiraja.

Tidak ada serangan eksplosif yang kerap menjadi ciri khas permainan Bajol Ijo. Bahkan, kedua sayap tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tidak seagresif biasanya.

“Saya tetap memberi kebebasan kepada pemain sebenarnya. Untuk berkreasi di lapangan. Tapi saya tekankan di meeting lebih kepada mentalitas pemain. Dua pelajaran penting lawan Persela dan Persija tidak boleh diulangi,” beber pria 52 tahun tersebut.

Dengan kemenangan ini Persebaya belum beranjak dari posisi kelima klasemen sementara. Torehan 48 poin tak mampu mengatrol Bajol Ijo ke peringkat lebih tinggi. Namun tambahan tiga poin berpengaruh untuk menjaga asa Persebaya bersaing di papan atas. (MJ)

Share and Enjoy !

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.