Sinergi Tanggap Bencana, Pemkab Bojonegoro Jalin Partnership Dengan KKKS Migas

sinergi tanggap bencana
Penyerahan simbolis kerjasama Pemkab Bojonegoro dan KKKS Migas.(Foto : infokom)
banner 468x60
Metrojatim Bojonegoro – Sinergi tanggap bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) jalin Partnership dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas yang ada di Bojonegoro.
“Hari ini ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) membantu kita dengan donasi 50 rompi keselamatan dan pelampung,” jelas Sekretaris BPBD Bojonegoro, Zainul Arif, yang dikutip redaksi, Senin (31/1/2022).
Ia menambahkan, selama ini angka kasus meninggal karena tenggelam di sungai mencapai 15  – 20 kasus per tahun. Perlu ada upaya pencegahan dan penanggulangan yang memadai dengan berkolaborasi bersama perusahaan. Selain isu kebencanaan migas, BPBD juga mengajak KKKS untuk melakukan upaya meminimalisir korban meninggal akibat tenggelam di sungai.
“Kita juga harus membekali masyarakat dengan pengetahuan yang cukup tentang bahaya tenggelam di sungai ini,” tambah Arif.
Sementara itu, External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan EMCL terus bersinergi dan koordinasi dengan Pemkab Bojonegoro. Menurutnya, selama ini EMCL berkomitmen untuk mendukung Pemkab Bojonegoro dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk dalam memitigasi kebencanaan.
“Kami menyadari bahwa dengan kolaborasi, segala persoalan bisa terselesaikan dengan baik dan lebih memudahkan,” ungkapnya.
Sehingga, masih kata Ichwan, donasi  rompi keselamatan (life vest) dan 25 ring buoy ini adalah bagian kecil dari upaya bersama dalam membangun Bojonegoro yang memprioritaskan keselematan warganya, karena aspek keselamatan merupakan nilai-nilai yang melekat dalam setiap kegiatan EMCL. (mj/jnr)

Share and Enjoy !

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.