Taman Wisata Widowati di Desa Ngrendeng - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 11 Juli 2021

Taman Wisata Widowati di Desa Ngrendeng


Tulungagung, Metro Jatim;

Taman wisata di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang terlihat sangat asri dan udaranya sangat sejuk sekali, berlokasi di poros tengah area persawahan.


Ide kreatif Nurjiman selaku kepala Desa Ngrendeng bersama Pemdes Ngrendeng melaksanakan pembangunan sarana prasarana pariwisata milik desa dengan menggunakan anggaran dana desa sejumlah 72.000.000 rupiah. Pengerjaan pembangunan taman wisata ini dilakukan selama 50 hari dan dikerjakan oleh tim pelaksana. 

Nurjiman, Kades Ngrendeng


"Untuk pemberian nama taman wisata ini rencananya akan saya beri nama Taman Widowati, pemilihan nama Widowati sendiri memiliki filosofi yaitu istri dewa Wisnu. Widowati yang juga Dewi Sri (dewa padi) yang bisa memberikan kesuburan," ucap Nurjiman selaku kepala Desa Ngrendeng saat diinterview pada hari Sabtu (10/7/2021).


Tanah yang digunakan untuk Taman Widowati ini merupakan tanah milik Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.


Rencananya Taman Widowati ini akan digunakan untuk resto, tempat rapat, tempat nongkrong dan kuliner.


Para pengunjung yang sudah mulai berkunjung kebanyakan dari luar Desa Ngrendeng, ada juga yang dari warga Desa Ngrendeng sendiri. Mereka merasa senang dengan udara yang sangat segar karena dekat persawahan, terkadang area ini digunakan juga untuk berolahraga.


Untuk sementara ini bagi pengunjung yang berkendaraan mobil memang belum ada area parkir di sekitar taman wisata maka ditaruh di pinggir jalan raya, rencananya masih akan ditambah dan dibangun lagi untuk area parkir mobil.


"Saya dan pemdes Ngrendeng akan selalu berinovasi secara terus menerus untuk mengembangkan Taman Wisata Widowati ini agar para pengunjung tidak bosan dan jenuh," pungkasnya. 


Harapan kepala Desa Ngrendeng yaitu semoga Taman Wisata Widowati ini bisa bermanfaat untuk warga Desa Ngrendeng dan juga untuk para pengunjung yang datang kesini dan semoga merasa senang, enjoy dan nyaman. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini