Bahu Jalan Bukan Tempat Sampah!! Kades Beji Bakal Beri Teguran Keras Bagi Masyarakat Yang Membuang Sembarangan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 04 Februari 2021

Bahu Jalan Bukan Tempat Sampah!! Kades Beji Bakal Beri Teguran Keras Bagi Masyarakat Yang Membuang Sembarangan



Tulungagung, Metro Jatim;


Desa Beji termasuk salah satu wilayah di Kecamatan Boyolangu. Ada suatu perilaku buruk dari masyarakat desa setempat atau masyarakat dari tetangga desa, yaitu membuah sampah dalam kantong plastik pada bahu jalan dalam di Desa tersebut.


Lokasi bahu jalan yang dimaksud, merupakan daerah yang sepi. Oleh karena itu dimanfaatkan oleh orang yang kurang bertanggung jawab, sehingga mereka dengan santainya meletakan sampah dalam kantong plastik di pinggir jalan.


Dikonfirmasi oleh awak media mengenai perihal ini Khoirudin, kepala desa Beji pihaknya mengaku sudah mengetahui adanya tumpukan-tumpukan sampah di bahu jalan tersebut.


Menurut informasi yang didapat kepala desa. Dan sudah melakukan himbauan dengan mensosialisasikan kepada warga desa Beji. Diduga sampah-sampah tersebut juga merupakan kiriman dari tetangga desa.


"Saya sebenarnya sudah mengetahui tentang berserakanya sampah-sampah tersebut dan udah kami himbau kepada warga desa Beji agar membuang sampah pada tempatnya sebab sudah tersedia tempat pembuangan sampah," ucap Khoirudin saat ditemui di kantornya, Rabu, (03-02-2021).


Lanjutnya, "Informasi yang saya dapat sebenarnya sampah - sampah yang berserakan itu bukan dari warga saya saja. Akan tetapi dari warga desa lain yang ikut membuang disini," ujarnya. (R. IRFANI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini