Peran Penting Pelaksanaan Prokes di Desa Pulotondo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 21 Januari 2021

Peran Penting Pelaksanaan Prokes di Desa Pulotondo

Balai Desa Pulotondo

Tulungagung, Metro Jatim;

Desa Pulotondo merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Mayoritas penduduknya beragama Islam. Rasa kekeluargaanya sangatlah kental sekali, kegotong-royonganya juga sangatlah terlihat. Area persawahan juga terlihat sangatlah luas di Desa Pulotondo, berbagai tanaman menghiasi penghijauan di desa ini. Tetapi dengan maraknya wabah virus Covid-19 di Indonesia umumnya dan juga Kabupaten Tulungagung khususnya membuat rasa was-was dan khawatir warga.


"Untuk menanggulangi dan memutus mata rantai wabah virus Covid-19 kami lakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga dan tempat fasilitas umum setiap satu minggu sekali dan harus tetap menerapakan pelaksanaan prokes," ucap Wardi, Kepala Desa Pulotondo di kediamannya, Rabu (20/1/2021).


Himbauan dan sosialisasi kepada warga juga diberikan agar mematuhi prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pembagian masker gratis kepada warga Desa Pulotondo juga sudah dilakukan agar mereka memakai masker saat bepergian guna demi keselamatan dan kesehatan mereka sendiri.


"Peran penting dukungan warga Desa Pulotondo sangatlah baik dan mereka mematuhi protokol kesehatan, kekompakan mereka menjadikan satu tujuan yaitu untuk memutus mata rantai virus Covid-19," jelasnya.


Pemdes Pulotondo juga menyiapkan tempat untuk isolasi bagi warga yang mengalami gejala, kesigapan pihak pemdes sangatlah berguna bagi warga. Untuk kegiatan yang sifatnya berkerumun dan tidak ada jaga jarak tidak diperbolehkan, dikarenakan untuk saat ini semua harus mematuhi prokes.


"Semoga wabah virus Covid-19 cepat berakhir dan musnah agar kita semua bisa beraktifitas tanpa rasa was-was. Peran penting kita semua mematuhi protokol kesehatan agar terselamatkan dari wabah virus corona ini dan cepat berakhir virusnya," tutupnya. (Fan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini