KPU KAB. KEDIRI TETAPKAN PASLON BUPATI dan WAKIL BUPATI TERPILIH PILKADA 2020 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 23 Januari 2021

KPU KAB. KEDIRI TETAPKAN PASLON BUPATI dan WAKIL BUPATI TERPILIH PILKADA 2020



Kediri, Metro Jatim;


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon (paslon) terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 di Ruang Kilisuci, Pemkab Kediri Jl. Soekarno Hatta, Tepus, Ngasem Kediri, Jumat (22/1/2021).


Hadir dalam Rapat Pleno Terbuka tersebut Forkopimda  Kediri, Sekda, DPRD, Wakil Partai pengusung, Pasangan Calon Bupati dan Wakilnya, Komisioner KPU, Bawaslu.


Ketua KPU Ninik Sunarmi mengatakan, Rapat pleno terbuka ini digelar berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Kediri, Nomor : 21/PL.02.7-KPT/3506/KPU-Kab/I/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.


"Bahwa Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati adalah Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa dengan Gabungan Partai Politik Pengusung antara lain PDIP, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PPP, PKS," ucapnya.


Usai  penetapan Bupati terpilih, Hanindhito Himawan Pramana yang didampingi Wakil Bupati terpilih Dewi Mariya Ulfa mengatakan pada awak  media, kalau dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Bupati dan Dinas terkait, selanjutnya ia akan fokus pada penanganan COVID-19 dulu.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kab. Kediri di Pilkada 2020 Memberi Keterangan Pada Awak Media



"Tinggal menunggu waktu pelantikannya saja, saya mempelajari pola komunikasi dan program kerja pemerintahan yang sekarang untuk menselaraskan dengan program kerja saya. Lebih lanjut Mas Dhito menambahkan bahwa, Nantinya selain blusukan sebagai bagian dari cara kerja dan untuk 100 hari program kerja yang awalnya infrastruktur, pertanian dan pariwisata menjadi target utama, sementara akan lebih saya utamakan adalah dalam penanganan covid-19, bagaimana bisa merubah Kabupaten Kediri lebih sehat ke zona hijau yang selama ini hanya dari zona orange ke zona merah," ucapnya.


Ditempat yang sama Komisioner KPU Anwar Ansori menjelaskan bersyukur acara penetapan pasangan calon bupati terpilih sudah berjalan lancar.  "Alhamdulillah proses perjalanan penetapan calon terpilih  sudah selesai, sehingga kewajiban kami yang telah disampaikan ke paslon, pimpinan partai, bawaslu dan KPU RI melalui propinsi," ucapnya.


Dia menambahkan, "Besuk masih ada tahapan lagi yaitu hari Kamis harus menyampaikan berita acara dan keputusan KPU terkait penetapan calon terpilih, hal ini diperlukan untuk pengusulan ke Dewan. Selanjutnya dewan yang akan mengusulkan untuk pelantikan ke gubernur, surat pengusulan ke Kemendagri melalui gubernur untuk pelantikannya calon bupati terpilih nantinya," pungkasnya. (Hadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini