Demi Mensejahtrakan Warganya Kades Billapora Timur Buka Pelatihan Membuat Kue - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 13 Januari 2021

Demi Mensejahtrakan Warganya Kades Billapora Timur Buka Pelatihan Membuat Kue

Kepala Desa Billapora, H. Mawardi, S.Pd.I

Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah Desa Billapora Timur berupaya untuk mensejahterakan warganya dengan cara memberi pelatihan atau edukasi, Rabu (13/01/2021). Perkembangan usaha dibidang kuliner yang saat ini begitu pesat, membuat setiap orang ingin mencari peluang dibidang ini. Perkembangan tersebut tampak dari semakin maraknya bisnis kuliner yang muncul mulai dari rumahan, kaki lima, hingga restoran kelas atas. Salah satu yang menjadi tren adalah membuat kue.


Menurut H.Mawardi, selaku kepala Desa Billapora Timur, bahwa saat ini bisnis kuliner adalah peluang lapangan kerja bagi siapa saja dan dari kalangan mana saja. Pelatihan ini juga bertujuan agar masyarakat yang belum memiliki keterampilan dibidang kuliner untuk memulai belajar dan memperdalam pengetahuan dan pengalaman di bidang ini.


Mawardi menerangkan, "Pelatihan membuat kue ini dengan jumlah peserta 15 orang, juga dalam pelatihan ini mengundang dari balai latihan kerja (BLK) sebanyak dua orang sebagai pemateri," ungkapnya.


Peserta kelompok pelatihan juga mendapat alat-alat berupa 10 unit kompor gas lengkap dengan regulatornya, 15 panci besar, 5 wajan besar, 10 mixer dan bahan bahan untuk membuat kue.


Sedangkan dana yang digunakan untuk pelatihan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020. Kepala desa beserta istri berharap kepada para peserta pelatihan agar kedepan ilmu yang didapat bisa bermanfaat dengan sebaik-baiknya. (YAKOEB/ AlS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini