65 KPM di Desa Sambirobyong Tulungagung Menerima BLT DD Termin I 2021 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 31 Januari 2021

65 KPM di Desa Sambirobyong Tulungagung Menerima BLT DD Termin I 2021


Tulungagung, Metro Jatim;

Sebanyak 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) selama 12 bulan yang di mulai dari bulan Januari hingga bulan Desember mendatang dengan nominal Rp 300.000 per-orang. Pelaksanaan pembagian BLT-DD ini dilaksanakan di balai desa, pada hari Rabu (25/1/2021). BLT DD tahap satu ini dibagikan dengan jadwal secara bergiliran sampai dengan selesai. Warga penerima harus mematui Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan ini Kades Sambirobyong, Moch. Akris Ariyanto menerangkan bahwasannya untuk tahun 2021 ini penerima manfaat mengalami pengurangan sebanyak 58 KPM. Dari tahun 2020 sebanyak 123 KPM tinggal 65 KPM. "Karena prioritas BLT DD adalah warga kurang mampu serta yang men galami sakit menahun," jelasnya. 


"Dengan adanya BLT DD ini semoga bisa mengur angi beban biaya hidup untuk makan sehari hari nya," harapnya.

Selanjutnya, kades Akris berpesan kepada warga penerima bantuan untuk menguatkan ekonomi masyarakat desa, diharapkan KPM untuk berbelanja bahan pokok (sembako) di desanya saja. Hadir dalam pembagian BLT DD itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambirobyong yang turut serta memberikan BLT DD itu. Suasana pembagian bantuan berjalan lancar dan aman. (Sur)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini