WASPADAI CLUSTER PERKANTORAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 01 Desember 2020

WASPADAI CLUSTER PERKANTORAN

Ponorogo, Metro Jatim;

Cluster baru covid-19 kembali muncul, kali ini cluster perkantoran di Kabupaten Ponorogo, Senin (30/11/2020). Berawal dari salah 1 ASN di Pemkab Ponorogo yang dirawat di RSUD Dr. Harjono sebagai suspek COVID-19, yang kemudian meninggal dunia pada tanggal 26 November 2020 dan hasil swab PCR nya dinyatakan POSITIF. Menindaklanjuti hal tersebut, telah dilakukan tracing terhadap kontak eratnya termasuk rekan 1 kantor. Kemudian dari hasil tracing  didapatkan hampir seluruh rekan satu kantornya menunjukkan gejala mengarah COVID19, dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil POSITIF pada 12 orang. Sehingga sampai saat ini total terdapat 13 orang yang dinyatakan positif COVID19 dalam 1 kantor tersebut. 


Perkantoran merupakan lokasi yang sangat rentan terjadi penularan COVID19 apabila kita tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena di dalam kantor kita berinteraksi dengan banyak orang, dalam ruang tertutup dan jangka waktu yang lama. Seperti halnya yang terjadi pada kasus tersebut di atas. Kurangnya kedisiplinan memakai masker ditengarai menjadi penyebab terjadinya penularan di tempat tersebut. 


Pakai masker dengan benar dan gunakan bahan yang sesuai. Jangan cuma “asal dicantolkan” tapi tidak menutup hidung dan mulut dengan benar. Jaga jarak juga harus diperhatikan. Dan tentunya selalu menjaga kebersihan tangan dengan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. 


Sebagai ASN sebaiknya memberi contoh yang benar pada masyarakat. Berikan contoh kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Karena COVID19 bisa menyerang siapapun, kapanpun, dimanapun, termasuk orang-orang terdekat kita. Jangan karena "MEREKA TEMAN SAYA", atau juga "MEREKA SAUDARA SAYA" membuat kita lengah. Belum tentu mereka pasti aman untuk kita dan kita pasti aman untuk mereka. Karena saat ini kita masih berada pada masa pandemi. Sudah menjadi kewajiban kita untuk saling menjaga dan menyelamatkan satu sama lain. 


Kepada seluruh kepala OPD, dimohon untuk menertibkan seluruh karyawan/karyawati di masing-masing instansinya dalam hal disiplin protokol kesehatan. Marilah kita ambil hikmah dan pelajaran dari kejadian di atas. 

JANGAN KENDOR PAKAI MASKER

JANGAN KENDOR JAGA JARAK

JANGAN KENDOR CUCI TANGAN PAKAI SABUN


Diliput Journalist Metro Jatim, KP Dharmanto SN.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini