Pelaksanaan Rehab Ruang Guru SDN 01 Klangon Segera Terwujud - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 21 Desember 2020

Pelaksanaan Rehab Ruang Guru SDN 01 Klangon Segera Terwujud



Madiun, Metro Jatim;

Dengan menggunakan dana bantuan pemerintah melalui Anggaran Pedapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp 89.000.000,-, SDN 01 Klangon Desa Klangon Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun melakukan rehabilitasi ruang guru.

"Dana bantuan pemerintah sebesar itu kami prioritaskan untuk rehab ruang guru yang dinilai sudah tidak layak lagi dan saya ucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah atas bantuan anggaran dana tersebut," ujar Kepala Sekolah Dasar Negeri 01 Klangon, Moh. Yusro S.Pd., M. Pd. kepada awak media, Jum'at (04/12/2020).


Sekolah Dasar Negeri  01 Klangon Desa Klangon letak Geografisnya berada di lereng Gunung Pandan berbatasan dengan wilayah Kabupaten Nganjuk disebelah timur dan Kabupaten Bojonegoro disebelah utara. Gedung sekolahan ini memiliki kapasitas enam ruang kelas, 164 orang siswa dengan tenaga pengajar 9 orang Guru, 5 orang guru berstatus PNS dan 4 orang guru honorer.

Pengerjaan rehab ruang guru tetap menggunakan bahan bangunan sesuai petunjuk spesifikasi yang telah ditetapkan dan dengan sistem swakelola, sehingga kualitas bangunan dapat terjaga dengan baik, juga pelaksanaanya berjalan lancar tidak terganggu dengan aktifitas murid, karena ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun masih menerapkan sistem belajar mengajar secara Daring (Dalam Jaringan).

Mengingat pentingnya ketersediaan gedung sekolah yang memadai sebagai salah satu sarana pendukung bagi kemajuan pendidikan dimasa depan dan juga dapat mempengaruhi proses belajar mengajar disetiap lembaga pendidikan,  maka Moh. Yusro, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN 01 Klangon yang baru menjabat beberapa bulan lalu berharap, "Mudah-mudahan ditahun depan masih ada anggaran dana bantuan serupa dari pemerintah untuk rehabilitasi gedung sekolah, karena disini masih ada 3 ruang kelas serta ruang kamar mandi dan WC yang perlu direhab," ungkapnya.


Dilain pihak, Kepala Sekolah SDN 03 Sidorejo Kecamatan Saradan Kab. Madiun, Joko Suwarno, S.Pd., M.Pd. yang ditunjuk sebagai tim tata kelola wilayah Kecamatan Saradan, ketika dihubungi awak media Metro Jatim menyampaikan, "Saya ucapkan rasa terima kasih  kepada seluruh Kepala Sekolah dijajarannya yang mendapatkan Anggaran Dana itu dapat mengelolanya dengan baik, sehingga tujuan dari Visi Misi dunia pendidikan dapat tercapai seperti yang diharapkan," tutupnya. (Slamet Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini