Pemdes Billapora Timur Cairkan BLT DD Tahap Dua - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 07 Oktober 2020

Pemdes Billapora Timur Cairkan BLT DD Tahap Dua



Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah Desa (Pemdes) Billapora Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madur telah menggelar pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap dua pada Senin (05/10/2020). Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Billapora Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala wilayah Kecamatan Ganding, perangkat desa, BPD, dan pendamping.


Pada kesempatan ini Camat Ganding, dalam sambutannya, terkait dengan penerimaan pada saat ini yaitu Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap yang kedua. Tahap pertama sudah selesai dengan nominal perbulan 600 ribu rupiah. Terhitung dari bulan April, Mei, Juni. Jadi selama tiga bulan seluruhnya berjumlah Rp 1.800.000,-. Penerimaan tahap dua untuk hari ini nominalnya Rp 300.000 perbulan selama tiga bulan. Untuk hari ini hanya dicairkan dua bulan dengan nominal Rp 600.000,- dan sisanya yang satu bulan nanti akan dicairkan bulan berikutnya.



Camat menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ganding khususnya, bahwa dalam situasi dan kondisi saat ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna untuk mengantisipasi menularnya pandemi Covid-19 yang sangat berbahaya ini. Sedangkan H. Mawardi, selaku Kepala Desa Billapora Timur menambahkan, bahwa pelaksanaan ini mendapat respon positif dari warga setempat, pasalnya program ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan secara efektif. Sebelumnya sudah dilakukan pendataan lewat  musyawarah dusun (Musdus) sehingga bagi penerima betul-betul orang yang layak menerima program ini. Memang Bantuan Langsung Tunai ini merupakan warga yang kurang mampu dan juga tidak tercover sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lainnya.



Ia juga mengharap kepada semua penerima agar bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban hidup para penerima di tengah situasi perekonomian yang tidak menentu akibat dari Virus Covid-19. "Saya harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), saya yakin warga kita ini tidak akan ada yang terkonfirmasi virus yang berbahaya. Semoga Virus Covid-19 segera terangkat dari muka bumi," tutupnya. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini