Mas Dito, Calon Bupati Kediri Kunjungi UMKM di Tempat Wisata Alam Kalje - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 14 Oktober 2020

Mas Dito, Calon Bupati Kediri Kunjungi UMKM di Tempat Wisata Alam Kalje



Kediri, Metro Jatim;

Calon abupati Kediri Hanindito Himawan Pramono, yang akrab disapa Mas Dito kali ini mengunjungi Wisata Alam Kalje atau Kali Jegles di Desa Kayen Kidul, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri (13/10). Kawasan ini merupakan tempat wisata alternatif untuk liburan dan juga menjadi lokasi pemasaran bagi produk-produk UMKM warga sekitar.


Ketua UMKM Koperasi Terampil Jaya Sri Mulyanti bercerita mengenai awal mula berdirinya koperasi Terampil Jaya sejak tahun 2015 yang awalnya hanya 20 orang hingga sekarang menjadi 80 anggota. "Sayangnya koperasi kita ini gak pernah dapat bantuan dari pemda, walaupun sebenarnya kami ini ingin mendapat bantuan, koperasi ini bisa kuat dan berkembang karena mengandalkan simpanan dari anggota. Untuk itu kita berharap jika nanti amas Dito diamanatkan menjadi Bupati Kediri, tolong nasib UKM kita di perhatikan, khususnya Koperasi Terampil Jaya yang merangkul semua anggota yang punya produk," harapnya.


Menanggapi keluh kesah pelaku UMKM, Mas Dhito akan membantu melalui program prioritas salah satunya adalah legalitas UMKM. Menurutnya, yang pertama UMKM wajib memiliki legalitas dan kedua berupa bantuan modal. Untuk Kalje yang baru empat bulan ini, masih perlu perluasan lagi dan perlu pematangan terkait akses jalan.

"Dan apabila nanti saya cek ternyata perolehan suara mencapai 95%, maka akses jalannya langsung kita bangun," terang Mas Dito. (Fran/Dwi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini