Perayaan Hari Raya Qurban di Kelurahan Tamanan RT/RW 01/01 Tulungagung di Tengah Pandemi Covid-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 11 Agustus 2020

Perayaan Hari Raya Qurban di Kelurahan Tamanan RT/RW 01/01 Tulungagung di Tengah Pandemi Covid-19


Tulungagung, Metro Jatim;
Perayaan Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli 2020 terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena virus pandemi corona masih menerpa. Umat Islam melaksanakan Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Penyembelihan dua ekor sapi dan empat ekor kambing di lingkungan RT 01/ RW 01 Kelurahan Tamanan Tulungagung Jawa Timur dilaksanakan pada hari Jum'at (31/7/2020). Daging korban yang disembelih akan diberikan kepada warga di sekitar lingkungan dan keluarga yang ikut korban.

Dalam kesempatan ini, Sugianto selaku ketua RW 01/ RT 01 mengatakan, "Penyembelihan hewan kurban kali ini dilaksanakan tidak seperti biasanya. Semua yang ikut dalam proses penyembelihan kali ini semua memakai sarung tangan dan masker," terangnya.

Beliau juga mengatakan bahwa kali ini di Mushola Nurul Huda membagikan 350 bungkus daging qurban. Dalam perorangan mendapatkan 7 ons daging qurban. Suasana qurban sangat ramai dan aman. Sedangkan pembagian daging qurban dilaksanakan setelah sholat jumat. Dengan kriteria setiap penerima daging qurban harus memakai masker dan berbaris berjarak 1 meter. (SURYANI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini