Paguyuban Bintang Timur Kecamatan Talango Gelar Lomba Burung Perkutut - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 30 Agustus 2020

Paguyuban Bintang Timur Kecamatan Talango Gelar Lomba Burung Perkutut


Sumenep, Metro Jatim;
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Paguyuban Burung Perkutut Bintang Timur Kecamatan Talango kabupaten Sumenep Madura menggelar lomba burung perkutut "KUNG MANIA SJN 1 2020" yang bertempat di lapangan merah tandukan Talango. Banyak peserta yang mengikuti kurang lebih 343 peserta burung perkutut se-wilayah Madura. Kejuaraan tersebut dibagi tujuh kategori yakni senior satu blok, yunior dua blok, peyek dua blok dan hanging dua blok. Peserta berasal dari sejumlah kabupaten yang ada di Madura. Lomba diadakan pada hari Minggu (30/08/2020).

H. Suki, selaku pembina paguyuban burung perkutut di Kecamatan Talango menjelaskan, "Selain memperingati hari ulang tahun paguyuban burung perkutut Bintang Timur Kecamatan Talango, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan burung perkutut yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat pecinta kicau burung perkutut," terangnya.

Setelah penilaian dari empat babak selesai, ternyata burung perkutut milik H. Suki yang bernama Genggong masuk di sepuluh besar. Sedangkan dorprize satu unit sepeda motor diraih oleh H. Hadis dari Desa Palasa. H. Suki, juga berharap semoga kontes semacam ini mendapat dukungan dari para penggemar burung perkutut khususnya, agar momen seperti ini bisa digelar lebih meriah seperti kejurnas, agar Kecamatan Talango lebih dikenal dalam seni suara burung perkutut. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini