Pemerintah Desa Sidodadi Serahkan BLT DD Tahap Tiga - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 23 Juli 2020

Pemerintah Desa Sidodadi Serahkan BLT DD Tahap Tiga



Madiun, Metro Jatim;

Sejumlah  102 kepala Keluarga terdampak Covid-19 warga Desa Sidodadi Kec. Mejayan Kab. Madiun sedikit lega pasalnya pada hari Minggu, (19/07/2020) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga telah disalurkan. 

Pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD dilaksanakan di balai desa Sidodadi mulai pukul 08.00-10.00 WIB, dalam pengawasan bhabinkamtibmas dan babinsa dalam keadaan aman terkendali meskipun ditengah mewabahnya Covid-19. Antusias warga sangat terlihat jelas dan patuh dengan protokoler kesehatan dengan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan disisi depan, kanan dan kiri Balai Desa, menjaga jarak aman serta wajib memakai masker.

Kepala Desa Sidodadi, Wiyarno menjelaskan, "Sejumlah 102 KK yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan masing masing Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) melalui Bank Jatim yang telah ditunjuk, sedangkan daftar penerima BLT DD tersebut sudah dapat dipastikan sesuai dari hasil musyawarah desa (Musdes) dan bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), bukan penerima  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ataupun Bantuan Sosial Tunai (BST)," jelasnya.

"Mudah-mudahan bantuan ini sedikit dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakatnya akibat dampak wabah pandemi Covid -19," tutupnya.

oleh : S. Ismantono

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini