Sambut Kepulangan Supadi, Masyarakat Tarokan Siapkan Puluhan Tumpeng - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 12 Juni 2020

Sambut Kepulangan Supadi, Masyarakat Tarokan Siapkan Puluhan Tumpeng

Suradi (kanan) tokoh warga Tarokan, Siswandi (kiri)  advokat

Kediri, Metro Jatim;
Sidang keempat belas di Pengadilan Negeri (PN) Kediri yang agendanya pembacaan putusan atas Supadi ternyata diundur Kamis (18/6/2020) dikarenakan Ketua Majelis Hakim Guntur Pambudi Wijaya, S.H., M.H. sedang sakit. 

Agenda sidang yang juga merupakan putusan tersebut sudah ditunggu oleh masyarakat Desa Tarokan dengan rencana  membuat puluhan tumpeng. Hal tersebut untuk menyambut kebebasan dan pulangnya pemimpin mereka. 

Menurut Suradi (46) tokoh masyarakat Dusun Tarokan  menjelaskan pada para awak media bahwa ribuan warga Tarokan menanti kepulangan sosok Supadi, pemimpin yang murah hati untuk kembali memimpin warga Desa Tarokan.

"Bahkan beberapa puluh  kelompok warga mau bikin tumpengan untuk sambut pulangnya Supadi. Tipe pemimpin seperti Supadi itu sangat didambakan dan sangat cocok memimpin Tarokan," ujarnya. 

Tambah Suradi yang akrap disapa Joyo dan dikenal sebagai pengawal setia Supadi menjelaskan jika Supadi itu pemimpin yang punya prinsip. "Hidup itu harus berguna untuk orang lain," bebernya. 

"Yang sangat saya ingat adalah Supadi itu tidak mau kalau hanya perutnya sendiri yang kenyang, tapi semua masyarakatnya juga harus kenyang. Semua masyarakat harus ikut merasakan perkembangan dan kemajuan Tarokan. Tanpa masyarakatnya tidak ada artinya," tegasnya. 

Sadi Haryanto (56) tokoh warga Dusun Geneng Tarokan percaya dan yakin bahwa Pak Lurah Supadi akan bebas, karena selama sidang semua faktanya tidak ada yang merasa dirugikan secara materiil. Oleh karenanya, Pak Supadi segera bebas dan bisa menjalankan amanah semua warga Tarokan.

Yang lebih mengharukan lagi adalah ucapan Atik Kurnia. Bos Depot Kurnia, depan Kecamatan Tarokan. Dia berujar, meskipun dia warga luar Desa Tarokan, tapi dia juga ikut mendoakan dan berharap Lurah Supadi bebas.

Atik Kurnia, Pemilik Depot Kurnia 

"Saya mendoakan supaya Pak Supadi segera bebas. Saya akan membuat jenang sengkolo, akan membuang  sengkolonya Pak Supadi," ucapnya. 

"Saya akan ajak semua masyarakat bersyukur. Akan saya ajak konco-konco pesta karaokean sepuasnya,  loss pokoknya," lanjutnya.
(RS'08)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini