Kades Simo dan Warga Adakan Penyemprotan Untuk Pencegahan Virus Corona - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 23 Maret 2020

Kades Simo dan Warga Adakan Penyemprotan Untuk Pencegahan Virus Corona


Tulungagung, Metro Jatim;

Virus corona ini merupakan virus yang penularannya berasal dari hewan ke manusia lalu penularan antar manusia. Penularan antar manusia kemungkinan besar melalui percikan dahak saat batuk atau bersin, ketika terinfeksi virus corona seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk dan pilek, namun beberapa hari setelahnya bisa mengalami sesak nafas akibat infeksi pada paru paru (pneumonia).

Keadaan yang memprihatinkan ini membuat Mahmud selaku kades Simo tergerak untuk aktif memberikan sosialisasi ke warganya.

"Saya dan warga sangat khawatir dengan adanya wabah virus corona ini, Saya juga menghimbau kepada warga agar sering untuk cuci tangan dengan sabun. Saya beserta warga berencana untuk mengadakan penyemprotan, membasmi wabah virus corona ini terutama di lingkungan desa Simo," ucap kades Simo saat ditemui di kantor desa pada (23/3/2020).

Kantor Desa Simo, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung

"Dengan adanya virus corona ini kita harus rajin cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer, harus menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah buahan, makanan berprotein seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak, bila perlu juga mengkonsumsi suplemen vitamin" ujar kades Simo.

Walaupun di desa Simo belum ada salah satu warganya yang terjangkit virus corona Mahmud dan warga berharap semoga dengan penyemprotan ini bisa membantu pencegahan virus ini.

Penggunaan masker saat beraktifitas diluar sangatlah penting juga agar tidak terpapar virus dari Cina ini.

"Semoga seluruh warga desa simo terhindar dari virus corona ini," harap Mahmud. (Rahmad Irfani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini