Gunakan APBD Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Bangun Kios Desa dan Gedung Paud - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 05 Februari 2020

Gunakan APBD Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Bangun Kios Desa dan Gedung Paud

Gedung Kios Desa Kates

Tulungagung, Metro Jatim;

Suyanto kepala desa Kates utamakan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat desa tersebut. Hal ini diwujudkan dengan Dana Desa (DD) tahun 2019 digunakan untuk pembangunan gedung paud dan gedung kios desa.


Suyanto, Kepala desa Kates yang juga merupakan pengusaha di bidang konfeksi ini menjelaskan, bahwa anggaran dana desa sebesar Rp.118.067.600 untuk pembangunan gedung paud dan untuk pembangunan gedung kios desa sebesar Rp.111.330.600.

Suyanto, Kades Kates

"Pembangunan gedung paud ini kita lakukan dikarenakan sebelumnya berada di area gedung balai desa, untuk memperlancar kegiatan di balai desa dan biar nyaman maka kita lakukan pembangunan gedung paud di belakang balai desa, dan tujuan pembangunan gedung kios desa adalah sebagai BUMDES agar membantu PAD Kates, dikarenakan sebelumnya sangat minim sekali," ujar Suyanto.

Gedung PAUD Desa Kates

Pembangunan gedung paud dan gedung kios desa dimulai pada November 2019 selesai pada Januari 2020.

"Rencana kedepannya pada sekitar gedung PAUD akan dibuatkan taman dan tempat bermain untuk siswa dan siswi," ungkap Suyanto.

"Saya harap kedepannya pembangunan dua gedung ini bisa memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat desa Kates," harapnya. (Rahmad Irfani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini