Peresmian Pasar Kuliner Kopi Lanang Terinspirasi Sejak Ekspor Kemanca Negara - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 30 Desember 2019

Peresmian Pasar Kuliner Kopi Lanang Terinspirasi Sejak Ekspor Kemanca Negara


Banyuwangi, Metro Jatim;

Peresmian tempat wisata kuliner "Kopi Lanang" yang berada dikawasan perkebunan PTPN XII Malangsari resmi dibuka oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Minggu (29/12/2019).

Keberadaan wisata Kuliner Kopi Lanang terinspirasi sejak adanya ekspor perdana Kopi Robusta Malangsari ke manca negara, seperti ke Amerika, Australia, Italia. Dari situlah PTPN XII Malangsari berfikir jika prodak Kopinya bisa menembus pasar Eropa, maka ada keinginan ag ujar "Kopi Lanang" yang menjadi produk andalan bisa dinikmati oleh masyarakat Banyuwangi.

Hal tersebut disampaikan oleh Sanuri, Manager PTPN XII Malangsari, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur saat ditemui oleh awak media usai mengikuti peresmian Wisata Pasar Kuliner Kopi Lanang yang diresmikan oleh Bupati  Banyuwangi. Abdullah Azwar Anas Minggu, 29/12/2019.

Menurut Sanuri, “Wisata Kuliner Kopi Lanang” berbeda dengan wisata – wisata lainya, karena di Pasar Kuliner Kopi Lanang, segala jajanan atau masakan jenis apapun yang ada di tempat tersebut bisa dinikmati disaat masih hangat, untuk menu andalan PTPN XII Malangsari menyajikan nikmatnya aroma Rasa Kopi Lanang.


“Semua masakan berbau Kopi Lanang mas, tentunya sangat enak dan lezat untuk dinikmati,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Sanuri, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk acara peresmian  pasar Kuliner Kopi Lanang ini hanya dalam waktu 10 hari.

“Hanya dengan waktu 10 hari kita jadikan tempat ini menjadi Wisata Kopi Lanang,” ungkapnya.

Manager PTPN XII itu juga menambahkan, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah, baik Pemerintah Desa (Pemdes) ataupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) karena telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

“terimakasih kepada Pemdes Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru juga Pemkab Banyuwangi yang sudah bersinergis dalam segala hal Sehingga acara ini berjalan lancar sesuai harapan yang diinginkan. Sedangkan untuk akses jalan kita sudah bicarakan dengan Bupati dan beberapa Kepala Dinas Banyuwangi, jika akses jalan menuju Wisata Kuliner Kopi Lanang akan segera di perbaiki atau di bangun," ucapnya.


Seperti diketahui Peresmian Wisata Kuliner Kopi Lanang Malangsari, yang berlokasi di Afdeling Ledoksari, Desa Kebonrejo, Kalibaru, dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Wakilnya Yusuf Widiyatmoko beserta jajaran Muspida.

Acara yang di hadir oleh ribuan warga sekitar lebih terasa istimewa karena ditengah tengah para undangan hadir Dinopati Jalal, mantan Duta Besar (Dubes) Amerika sekaligus mantan Juru bicara Presiden di era Susilo Bambang Yudhoyono.(AGUS SALIM)



Post Top Ad

Pasang Iklan Disini