Pemerintah Desa Karangharjo, Jalin Silaturahmi Antara Media dan LSM Dengan Cara Kopdar - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 27 Desember 2019

Pemerintah Desa Karangharjo, Jalin Silaturahmi Antara Media dan LSM Dengan Cara Kopdar


Banyuwangi, Metro Jatim;

Pertemuan di Aula RM Via Glenmore di hadiri puluhan awak media  beserta LSM dalam acara  ngopi darat bersama Miskawi, yang saat ini menjabat sebagai kepala desa Karangharjo yang kedua kalinya. Pada Kamis (26/12/2019).

Kopi Darat atau Kopdar  dengan  kepala desa Karangharjo Miskawi bersama awak media Cetak maupun Online sangatlah penting, menurut Miskawi untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintah desa dengan awak media maupun lembaga LSM dalam rangka mensukseskan program pembangunan desanya, khususnya dibidang Keterbukaan informasi Publik, sangatlah dibutuhkan karena  media atau LSM adalah lembaga sosial Kontrol.

“Saya berharap ada kerja sama antara awak media dengan pemerintah desa Karangharjo, karena saya yakin sebagi mitra kerja awak media dan LSM akan selalu mengawasi pelaksanaan segala  program yang dilaksanakan oleh pihak desa yang nantinya akan selalu menegur dan mengingatkan apabila ada temuan yang menurut teman teman itu tidak pas maka saya mengharap untuk diingatkan, kalau sudah tiga kali diingatkan tidak mau mengindahkan silahkan untuk dilaporkan melalui bersurat kepada kepala desa," ucap Miskawi.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa media dan LSM turut memberikan pertanyaan tentang apa yang menjadi materi dalam pertemuan kopi darat bersama Miskawi,  terkait hubungan awak media, LSM, bersama pemerintah desa Karangharjo kedepan, yang langsung ditanggapi oleh Miskawi.

"Tujuan kopi darat pada hari ini yang bertempat di RM Via Glenmore adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah desa Karangharjo dengan awak media dan LSM, tujuannya bukan untuk dijadikan bemper, bukan untuk bersembunyi dibalik seragam, tapi ini adalah satu bentuk kerja sama dalam menjaga dan mengawasi kinerja yang dilakukan oleh pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan yang didandani oleh pemerintah.

Miskawi juga berharap kepada awak media dan LSM selaku sosial kontrol untuk ikut berperan serta dalam mengawal program program desa kedepan lebih baik.

Dalam melaksanakan program desa saya berharap ada sinergi yang bisa kita bangun bersama dalam mewujudkan kemajuan dibidang infrastuktur maupun di bidang pemberdayaan masyarakat, kita tidak perlu banyak teori tetapi praktek dan kerja kerja.

Miskawi menambahkan,"Kalau hubungan antara media, LSM dengan pemerintah desa berjalan baik saya siap akan saya sampaikan di rapat Askab bahwa tidak ada lagi yang perlu ditakutkan degan keberadaan media dan LSM, saya yakin kalau kita kerjakan sesuai aturan tidak perlu ada yang ditakutkan," ucap Miskawi.(AGUS SALIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini